Calon Kuat Presiden 2024

Calon Kuat Presiden 2024-Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak tokoh-tokoh Nasional baik dari kalangan ketua Partai maupun para Pejabat Daerah yang sebetulnya tidak mempunyai kendaraan Partai begitu benfasu mencalonkan diri menjadi Presiden pada tahun 2024, namun dari sekian banyak calon Presiden 2024 yang terkuat dan dapat dipastikan maju sebagai Calon Presiden hanya ada beberapa saja.

Dari beberapa calon kuat Presiden 2024 yang ada dapatlah kemudian diurutkan siapa saja yang paling kuat, berikut ini adalah 7 urutan calon kuat Presiden 2024;

1. Puan Maharani

Calon Kuat Presiden 2024 urutan pertama adalah Puan Maharani, anak Ketua Umum PDIP, dinyatakan terkuat karena yang bersangkutan mempunyai kendaraan Politik Terkuat di Indonesia, sehingga bagaimanapun karena partainya kuat (pemenang Pemilu 2019), maka kemungkinan besar jika memaksakan kehendak menjadi Calon Presiden karena kedudukannya sebagai Putri Mahkota PDIP itulah Puan dapat mudah menjadi seorang Calon Presiden 2024.

Walaupun Puan Maharani sebagai calon kuat Presiden 2024 belum tentu akan disukai masyarakat, mengingat Puan Sendiri dikalangan pemilih partai PDIP tidak begitu disukai, mereka lebih menyukai Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang juga merupakan Kader PDIP. 

2. Prabowo Subianto

Calon kuat Presiden 2024 kedua adalah Prabowo Subianto, meskipun dalam beberapa pencalonan sebelumnya selalu kalah, tidak dapat dipungkiri jika Prabowo masih mempunyai pendukung yang setia, meskipun diantara pendukungya, terutamanya mantan Ormas FPI dan sejenisnya tidak lagi mendukungnya karena kecewa atas Sikap Prabowo yang menjadi Mentri di Kabinet Jokowi.

Prabowo merupakan Ketua Partai Gerindra, partai kedua Pemenang Pemilu 2019, dengan demikian nafsunya untuk kembali menjadi calon Presiden 2024 tidak ada halangan, karena Partai Gerindra pada dasarnya adalah Partainya sendiri. Dari itulah tokoh ini dapat dinyatakan sebagai Calon Kuat Presiden 2024. 

Meskipun sudah dapat dipastikan menjadi Calon Presiden 2024, belum tentu juga kebanyakan rakyat mendukungya, karena dari kalangan mantan pemilihnya yang kecewa dipastikan tidak akan memilihnya kembali di tahun 2024. 

Baca Juga : Strategi Prabowo Dalam Pemilu 2024

3. Muhamin Iskandar

Urutan ketiga calon kuat Presiden 2024 adalah Muhaimin Iskandar, tokoh ini tampaknya begitu ngebet sekai mencalonkan sebagai Presiden 2024, hal tersebut dapat dilihat dari Baliho-baliho yang menampilkan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden.

Basis kekuatan Muhaimin Iskandar tidak bisa dianggap remeh, karena ia memiliki kendaraan Politik partai PKB dan tentunya masa Ormas Islam Terbesar di Dunia yaitu NU. Meskipun demikian belum tentu juga Muhamin akan disukai kebanyakan masyarakat NU, mengingat orang-orang NU dari kubu Gusdurian sepertinya tidak menyukai Muhaimin, termasuk dari Kubu NU Organisasi (Bukan NU Kultural)

4. Agus Harimurti Yudhoyono

Urutan keempat calon kuat Presiden 2024 adalah Agus Harimurti Yudoyono atau AHY, dinyatakan terkuat karena yang bersangkutan merupakan Ketum Partai Demokrat, yang tentunya mempunyai masa yang cukup banyak pula, lagipula kedudukannya sebagai Ketum Demokrat tentu akan memudahkan dirinya menjadi Calon Preiden 2024 apabila mampu mendapatkan dukungan dari beberapa Parati menengah lainnya, seperti Nasdem atau PKS.

Meskipun dapat dipastikan merupakan calon kuat Presiden urutan keempat, belum tentu juga yang bersangkuatan dipilih kebanyakan rakyat ataupun pemilih Partai Demokrat, mengingat AHY sendiri dalam politik masih kurang pengalaman dibandingkan dengan calon lainnya. 

5. Airlangga Hartato

Tokoh ini memang kurang populer dikalangan rakyat, tapi jangan salah yang bersangkutan juga kuat, karena selain kaya, tokoh ini adalah Ketum Partai Golkar. Partai ini meskipun selalu dikalahkan PDIP dalam setiap kali Pemilu Pasca Reformasi bukan berarti mesin Politik Partai Golkar lemah, mesin Partai ini stabil karena memang dalam tiap-tiap pemilu selalu Pro Pemerintah, sehingga pundi-pundi keuangan Partai juga dapat terjaga. 

Karena itu, dalam artikel ini Airlangga Hartato layak dkidaulat sebagai calon terkuat Presiden 2024 urutan kelima, karena kekayaan dan Partainya yang masih diperhitungkan di Indonesia, meski begitu tentu pencalonannya itu tergantung Airlangga sendiri. 

6. Anis Baswedan

Anis Baswedan adalah Calon Kuat Presiden 2024 yang layak menempati ututan ke enam, alasannya karena Anis ini adalah tokoh Populer dari kalangan mantan Pendukung Prabwo yang kecewa pada Prabowo (Kampret Garis Keras), selain itu kesempatan Anis untuk dicalonkan sebagai Presiden adalah datang dari Partai-Partai yang gagal memunculkan tokoh internal Partai untuk dijadikan sebagai Calon Preiden mereka, Partai-Partai yang dimaksud adalah Nasdem dan PKS. Sejauh ini memang kedua Partai itu sama sekali tidak mempunyai orang internal Partai untuk dijual menjadi seorang Calon Presiden.

7. Ganjar Pranowo

Tidak jauh berbeda dengan Anis, Ganjar Pranowo adalah tokoh Populer yang kemungkinan besar untuk dicalonkan sebagai Presiden 2024, dari itu tokoh ini layak dijadikan sebagai calon kuat Presiden 2024. 

Kebanyakan, pndukung Ganjar adalah mereka dari kalangan rakyat bawah yang dahulu mendukung Jokowi (Cebong Garis Keras), karenanya potensi Ganjar untuk memenagkan pemilu sangat besar, hanya saja memang Gajanjar ini hanya sebagai Kader Menengah PDIP yang tentu tidak punya kuasa mencalonkan diri sebagai Presiden, nasibnya tergantung Ketum PDIP. 

Apabila Ketum PDIP tidak menghendaki Ganjar dan lebih memilih anaknya Puan Maharani, tentu Ganjar akan terhalang dalam mencalonkan diri sebagai Capres 2024, mengingat Ganjar sendiri telah sesumbar tidak akan mau dicalonkan diluar Partai PDIP. Oleh itu Ganjar dalam artikel ini ditempatkan sebagai calon kuat Presiden 2024 urutan ke tujuh. 

Belum ada Komentar untuk "Calon Kuat Presiden 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel