Cara Agar Betah Meski Jauh Dari Orang Tua

Cara Agar Betah Meski Jauh Dari Orang Tua-Bagi sebagian orang yang baru pertama kali hidup jauh dari orang tua tentu kadang membuat tidak betah. Hal ini sebetulnya dialami hampir oleh orang-orang yang baru pertama kali masuk Pesantren atau kuliah di luar kota yang jauh dari orang tua.

Perasaan tidak betah itu muncul karena beberapa hal, bisa karena tidak biasa hidup tanpa orang tua dan keluarga, biasa juga karena hal-hal lain, seperti kangen suasana dan teman dirumah dan lain sebagainya.

Cara Agar Betah Meski Jauh Dari Orang Tua
Ilustrasi

Cara agar betah meski jauh dari orang tua sangat banyak, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Sesuatu hal yang pertama yang perlu dilakukan agar kita dapat betah meskipun jauh dari orang tua adalah banyak beribadah danberdoa kepada Allah, tujuannya agar dikuatkan hidup meskipun jauh dengan orang tua, dengan banyak beribdah dan berdoa kita juga melatih diri agar selalu ingat pada Allah disaat-saat kita jauh dari kedua orang tua kita

Menyibukan diri, cara ini efekrif karena dengan menyibukan diri, orang lambat laun akan lupa pada hal-hal lain yang difikirkan, sehingga dengan cara ini orang dapat betah tinggal disuatu tempat meskipun tanpa kehadiran orang tua. Diantara beberapa  contoh menyibukan diri adalah belajar, beres-beres, mencuci, bermain medsos, nonton TV, ikit organisasi, dan lain sebagainya. 

Bergaul dangan teman, cara ini terbilang efektif,  karena dengan bergaul dengan teman kita merasa terhibur dan merasa tidak sendiri, sehingga efeknya dapat membuat betah orang yang tinggal jauh dark orang tua. 

Menghubungi  orang tua, adalah cara untuk menghilangkan rasa kangen pada orang tua, cara menghubungi orang tua bisa dilakukan dengan sambungan telfon atau Smartphone, dengan menghubungi orang yang sedang kita kangenin dapat mengobati rasa kangen. Tapi awas jangan kebablsan nanti malah pingin pulang beneran. 

Adapun cara terakhir agar kamu betah meskipun jauh dari orang tua adalah ingat tujuan utamamu apa, kalau tujuanmu untuk belajar maka belajarlah hingga lulus agar cita-citamu tercapai, jika tujuanmu ingin mencari uang dan pekerjaan carilah uang dan pekerjaan agar sukses, jangan pantang menyerah sebelum berhasil. Karena orang yang mudah menyerah adalah ciri-ciri orang yang putus asa dalam menjalani hidup. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Betah Meski Jauh Dari Orang Tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel