Cara Mencari Jurnal Internasional dan Nasional Untuk Skripsi

Jurnal adalah salah referensi wajib yang mesti ada dalam penyusunan Skripsi, Tesis bahkan Disertasi. Oleh karena itu, keberadaan Jurnal bagi mahasiswa yang sedang menyusun karya ilmiah mutlak diperlukan. 

Jurnal yang diperlukan dalam menyusun Skripsi terdiri dari dua macam, yaitu jurnal nasional dan jurnal internasional. 

Tiap-tiap kampus mempunyai aturan tersendiri dalam penyusunan skripsi. Ada yang hanya mewajibkan mahasiswanya untuk menyertakan referensi 5 judul jurnal untuk skripsi ada yang 10 jurnal bahkan ada juga yang 15 jurnal. 

Cara Mencari Jurnal Nasional dan Internasional untuk Skripsi

Mencari jurnal nasional untuk skripsi mudah saja. Caranya ketikan separuh judul skripsi anda kemudian letakan setelah tulisan "jurnal:" adapun contohnya sebagai berikut:

Misal, Judul Skripsi anda sebagai berikut:

"Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan di PT Serba Makmur Cirebon" 

Ketik judul di atas pada pencarian Google menjadi seperti ini;

Jurnal: Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan

Selanjutnya klik pencarian Google dan pasti nantinya Jurnal yang dicari muncul, jika Jurnal sudah tampil segera pilih kemudian Download. Contohnya sebagai berikut:
Sementara itu, cara mencari jurnal internasional untuk Skripsi juga caranya sama, hanya saja terlebih dahulu kita translit atau terjamah kalimat dibawah ini: 

Jurnal: Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan

Kalimat di atas di terjamahkan ke dalam bahasa Inggris, penerjamahan bisa dilakukan dengan manual atau dengan bantuan Google translit, jika penerjamahan dilakukan dengan benar maka akan menjadi seperti dibawah ini: 

journal: the influence of motivation on employee performance

Contohnya sebagai berikut:
Jika sudah berubah menjadi bahasa Inggris maka tinggal copy ke pencarian Goole kemudian mengkliknya. 

Jika sudah dilakukan dengan benar maka Jurnal internasional yang di cari akan muncul. Jika sudah muncul silahkan anda memilah dan memilih kemudian mendownloadnya. Contohnya sebgai berikut;
Lebih jelas mengenai cara mencari jurnal Internasional dan Nasional untuk Skripsi bisa lihat vidio tutorial sebagai berikut:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Jurnal Internasional dan Nasional Untuk Skripsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel