Inilah Alasan Mengapa Ibu Sering Marah-Marah

Marah adalah sifat alamiah manusia, jadi orang yang marah-marah pada dasarnya orang yang secara pskologi normal, hanya saja apabila sering marah-marah juga bisa berakibat buruk bagi yang marah-marah maupun yang dimarahi. 

Jenis manusia yang biasanya suka marah-marah adalah Ibu, tapi jarang yang tahu alasan kenapa Ibu suka marah-marah atau ngomel terhadap anak-anaknya maupun suaminya. 

Ada beberapa alasan mengapa seorang Ibu sering marah-marah, diantaranya sebagai berikut: 
Ibu marah

Kecapean

Cape adalah kondisi yang dapat menyebabkan seseorang sensitif dan mudah marah. 

Ibu adalah orang yang biasa kerja berat, mulai dari menyiapkan makanan untuk keluarga, menyuci pakaian keluarga, membersihkan rumah, mengurus anak dan lain sebagainya, sehingga apabila dalam keadaan cape tersebut Ibu melihat kelakuan anak atau suami yang malas, seperti tidur-tiduran saja, main HP dan nonton TV, Ibu biasanya akan marah-marah dan ngomel. 

Kesulitan Keuangan

Ibu yang penghasilan suaminya tidak mencukupi sementara kebutuhan rumah tangga yang lebih besar dari pemasukan memiliki beban pskologi yang berat.

Ibu harus memenuhi kekurangan kebutuhan dengan cara hutang sana-sini, hutang yang menumpuk inilah menyebabkan ibu stres dan sering marah-marah, terutama marah pada anaknya yang sering minta jajan. Ibu jenis ini juga biasanya sering bertengkar dengan suami. 

Diselingkuhin Suami

Selain sebab cape dan masalah keuangan, ada satu hal yang membuat Ibu marah-marah, yaitu di selingkuhin suaminya atau ditinggal kawin lagi oleh suaminya. 

Ibu jenis ini akan merasa senaitif dan mudah marah, terkadang yang menjadi sasaran kemaran ibu adalah anak-anaknya, terutama anak-anaknya yang bandel atau anak-anaknya yang malah mendukung kelkuan bapaknya. 

Demikan beberapa alasan kenapa Ibu sering marah-marah. Semoga dengan memahami alasan-alasan tersebut anda bisa menghibur Ibu anda agar jangan menjadi seorang Ibu yang suka marah-marah. 


Belum ada Komentar untuk "Inilah Alasan Mengapa Ibu Sering Marah-Marah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel