Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Endoscopi Asam Lambung

Asam lambung adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh naiknya asam lambung dalam organ lambung yang sebabnya karena radang lambung ataupun usus. 
Peradangan bisa terjadi karena berbagai macam hal salah satunya bakteri dan pola hidup tidak sehat seperti merokok, makan yang terlalu pedas-pedas dan lain sebagainya. 

Karena penyebab naiknya asam lambung bisa disebabkan karena inveksi lambung atau usus akubat virus atau bakteri maka cara pengobatannyapun berbeda. Dari itulah guna mengetahui asam lambung yang diderita akibat peradangan lambung atau usus maka diperlukan Endoscopi penyebab asam lambung. 

Endoscopi secara sederhana bermaksud memasukan alat khusus yang didalamnya terdapat kamera untuk melihat kondisi organ tubuh. Dalam diagnosa penyebab asam lambung, Endoscopi ditujukan untuk memeriksa kondisi lambung dan usus. 

Jika sudah diketahui yang terinveksi usus atau lambung, maka pengobatan penyakit asam lambungpun jadi mudah dan terarah, sehingga nantinya keluhan penyakit asam lambung dapat ditangani dengan tepat.

Biaya Endoscopi asam lambung tergolong mahal, berdasarkan salah satu pengalaman pasien yang melakukan Endoscopi di salah satu rumah sakit di Propinsi Jawa Tengah dikenakan biaya Rp. 4.000.000 lebih. 

Biaya Endoscopi asam lambung juga bisa geratis asalkan anda mempunyai KIS (Kartu Indonesia Sehat) ataupun BPJS. Yang perlu anda lakukan bila ingin geratis adalah meminta rujukan dari Puskesmas untuk Endoscopi di rumah sakit umum daerah (RSUD) ataupun rumah sakit swasta yang memiliki fasilitas Endoscopi dan menerima kartu KIS dan BPJS. 

Berikut ini adalah salah satu contoh hasil pemeriksaan Endoscopi Asam Lambung (Diagnosa Gerd) di RSUD Prof Dr Margono.
Dari hasil Endoscopidi atas, terlihat jelas keadaan lambung dan organ dalam lainnya. Hal tersebut dikarenakan Endoscopi merupakan pemotretan bagian-bagian organ dalam manusia dengan menggunakan kamera khusus yang dimasukan dari mulut maupun dari anus dengan menggunakan alat khusus semacam selang tapi berukuran kecil.

Cara lain mengetahui penyebab asam lambung tanpa Endoscopi

Bagi anda yang tidak menghendaki Endoscopi, karena alasan biaya, ada cara tradisional untuk mengetahui penyebab penyakit asam lambung yang anda derita. 

Salah satu caranya adalah dengan pijat refleksi di telapak kaki atau telapak tangan. 

Pijat refleksi harus dilakukan oleh ahlinya, dengan memijat syaraf-syaraf di telapak tangan atau telapak kaki, Terapis biasanya akan mengetahui bagian organ mana yang menyebabkan asam lambung naik, apakah karena lambung yang sakit atau usus. 

Posting Komentar untuk "Biaya Endoscopi Asam Lambung"