Penanganan Saldo Hilang di Rekening Bank BJB Lelet

- Maret 20, 2020
Penanganan Saldo Hilang di Rekening Bank BJB Lelet

Saldo hilang dalam rekening yang disebabkan sitem eror pada mesin ATM Bank BJB ketika melakukan penarikan uang memang sangat mengesalkan, apalagi uang yang kita punya hanya itu-itunya, maka secara otomatis uang yang sedianya akan dibelanjakan batal begitu saja. 

Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut, ceritanya pada Tanggal 21/02/2020 saya melakukan penarikan uang di Mesim ATM Bank BJB yang terletak di dalam Indomart Lurah Kecamatan Plumbon Kab Cirebon. Pada tanggal dan hari itu saya sebetulnya melakukan beberapa penarikan, mulanya melakukan penarikan di mesin ATM bank BJB pada siang hari sebesar Rp. 150.000. 

Selanjutnya setelah Shalat Isya pada tanggal dan hari yang sama, saya melakukan penarikan di mesin ATM Bank BJB yang sama, kali ini saya menarik uang sebesar Rp. 300.000. Namun pada saat penarikan mesin ATM berjalan lambat dan pada akhirnya transaksi batal dan uang tidak keluar, meskipun sudah diperiksa betul-betul. Karena membutuhkan uang, sayapun akhirnya bergegas menuju ke mesin ATM bank lain, sampilah kemudian di mesin ATM Bank BCA yang ada di lingkungan Gudang Indomart Desa Lurah Kec Plumbon Kab Cirebon. 

Pada saat saya melakukan penarikan dengan nominal Rp. 300.000 ternyata saldo tidak mencukupi, karena penasaran akhirnya saya ulangi beberapa kali dan tetap juga tidak keluar, akhirnya saya coba menarik uang dengan nominal Rp. 50.000 dan ternyata uang keluar. Setelah dilihat dalam struk, diketahui bahwa saldo uang saya berkurang sebanyak 3.00.000, ini artinya penarikan di mesin ATM bank BJB pada transaksi yang gagal itu dianggap sukses oleh mesin ATM Bank BJB. 

Merasa dipecundangi, akhirnya saya mengajukan klaim pada malam itu juga dengan menelfon Bjb Call di Nomor 14049. Disitu saya mengadukan klaim atas hilangnya saldo dalam transaski penarikan uang yang gagal. Kesimpulannya petugas menyampaikan bahwa jika benar saldo berkurang diakibatkan eror ATM maka uang akan kembali selambat-lambatnya 14 hari. 

Singkat kisah, selepas 14 hari, bahkan sudah mencapai 17 hari ternyata uang belum dikembalikan juga. Merasa ada yang tidak beres akhirnya saya mendatangi bank BJB KCP Weru Cirebon tempat dimana dahulu membuat rekening untuk melakukan klaim. Hasilnya pihak KCP sudah membantu melakukan Klaim kembali dan berjanji uang akan kembali dalam tempo 7 hari kerja jika benar-benar ada eoror pada mesin ATM Bank Bjb yang dimaksud. namun hingga dituliskan artikel ini (20/03/2020) uang sama sekali belum kembali. Disini saya dapat menyimpulkan bahwa penanganan Saldo Hilang di Rekening Bank BJB Lelet, bahkan boleh dibilang sangat lelet sekali. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search