Kelebihan dan Kekurangan Bank BJB

- Desember 26, 2018
Kelebihan dan kekurangan Bank BJB yang saya maksudkan dalam artikel ini didasarkan pada pengalaman pribadi saja. Ya pengalaman pribadi yang didasarkan pada perbandingan ketika saya menggunakan jasa Bank Bjb dan Jasa Bank lainnya.

Sejujurnya saya ini orang baru yang menggunakan Bank Bjb, baru satu tahun berjalan, Saya sendiri baru membuka rekening Bank Bjb pada tanggal 16 Bulan 03-2018. Sebelumnya menggunakan Bank Konvensional milik Negara yang sologannya “Melayani Setulus Hati” Itu

Mula-mula saya menggunakan Bjb ini karena kekecewaan pada pelayanan Bank yang sebelumnya saya gunakan, dimana dalam pelayanan bank sebelumnya terdapat oknum-oknun CS nya sangat tidak ramah sekali, terutama oknum-oknum CS yang berkantor di Kantor Cabang dan Kantor yang lebih kecilnya lagi.

Pelayanan buruk, antrian lama, inilah yang menyebabkan saya segera cepat-cepat Ganti Bank, selain itu pertimbangan ganti Bank lainnya adalah karena kebutuhan mendesak, waktu itu saya diharuskan membuat rekening untuk pembayaran Googel Adsense.

Setelah membuat dan menggunakan jasa Bank Bjb, disitu saya merasakan kelebihan dan kekurangan pada pelayanan Bank ini, adapun kelebihan dan kekuranganya sebagai berikut:

Kelebihan

  • Pelayanan CS Bank Bjb bagi saya pribadi memuaskan, ramah
  • Pelayananya Cepat dan tanggap
  • Antrian tidak banyak, kalau hari-hari biasa, antian biasanya hanya menumpuk pada hari-hari Gajian PNS, Pencairan Dana Desa dan Pencairan dana-dana yang sifatnya berhubungan dengan pemerintahan di Jabar. 
  • Sebaran Kontor Cabang di Wilayah Cirebon Memadai 
  • Akses Inernet Banking nya tidak lemot, lancar
  • Tidak sering gangguan
  • Perusahaan Milik Pemerintah Provinsi Jabar
Begitulah kebebihan dari Bank Bjb dibandingkan dengan Bank yang sebelumnya saya gunakan, selain itu disamping kelebihan, Bank ini juga punya kekurangannya tersendiri, berikut ini penjelasanya;

Kekurangan

  • ATM tidak banyak, masih jarang
  • Nomor HP yang bisa didaftarkan untuk transaksi Internet Banking maupun SMS Banking hanya 3 Provider saja, yaitu Telkomsel-Indosat dan XL. 
  • Kadang orang yang kirim atau transfer dari luar jawa kesulitan, katanya ganguan dan gak bisa kirim, entah masalahnya apa. 
Begitulah kelebihan dan kekurangan Bank Bjb yang didasarkan pada pengalaman pribadi, akan tetapi untuk saat ini saya sendiri sudah nyaman menggunakan bank ini, yang penting bagi saya pribadi adalah pelayanannya, Pelayanannya ramah dan cepat ditambah diwilayah saya sendiri untuk mengakses Bank ini mudah, deket, dan yang tak kalah penting lainnya akses Intenet dan SMS Bankingnya lancar.

Baca Juga: Penanganan Saldo Hilang di Rekening Bank BJB Lelet


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search