Contoh Kata Pengantar Skripsi

Contoh Kata Pengantar Skripsi- Kata pengantar dalam skripsi merupakan bagian awal skripsi yang berkedudukan sebagai pelangkap Skripsi. Biasanya terletak sebelum daftar isi. Dalam penjelasan kali ini, kami akan memberikan contoh kata pengantar skripsi dalam dua bentuk, yaitu Indonesia dan Arab. Adapun contohnya adalah sebagai berikut:

Contoh Kata Pengantar Indonesia

KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT. Bahwasanya atas berkat rahmat dan hidayah-Nya penulis dapat menyelesaikan penyusunan skripsi dengan judul “Pengaruh Profesionalitas Guru Penjaskesrek Terhadap Peningkatan Kualitas Hasil Belajar Siswa Kelas VII di SMP Islamiyah Weru Kabupaten Cirebon Tahun Ajaran 2013-2014”.

Adapun tujuan pembuatan Skripsi ini adalah untuk memenuhi salah satu syarat dalam menempuh ujian mendapatkan gelar  Sarjana Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Majalengka.

Dalam penyusunan Skripsi ini, tidak sedikit hambatan dan kesulitan yang penulis hadapi, namun berkat bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak pada ahirnya skripsi ini dapat selesai pada waktunya. Pada kesempatan ini, penulis mengucapkan terimakasih pada yang terhormat:

  • Bapak Dr. H. Wahyudin Nawawi, Drs., S.E., M.M., selaku Rektor Universitas Majalengka.
  • Bapak Dr. H. Heri Rahyubi, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Majalengka.
  • Bapak Drs. H. Didi Mulyadi, M.MPd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Majalengka.
  • Bapak Drs. Amirulloh, M.Kes. selaku Sekretaris Program Studi Pendidikan Jasmani kesehatan dan Rekreasi Universitas Majalengka.
  • Bapak Dr. H. Heri Rahyubi, M.Pd. selaku Pembimbing I yang ditengah-tengah kesibukannya telah membimbing, mengarahkan, dan memberikan motivasi dalam penyusunan skripsi ini.
  • Ibu  Dra. Hj. Ade Jamilah, M.Pd. selaku Pembimbing II yang ditengah-tengah kesibukannya telah membimbing, mengarahkan, dan memberikan motivasi dalam penyusunan skripsi ini. 
  • Bapak Drs. Akmadi selaku Kepala Sekolah SMP Islamiyah Weru Kabupaten Cirebon yang telah memberikan ijin dan kepercayaan kepada penulis untuk melakukan penelitian.
  • Bapak Agus Mufid, S.Pd. Selaku Guru Penjaskesrek SMP Islamiyah Weru Kabupaten Cirebon yang telah turut membantu dalam menyukseskan pelaksanaan penelitian yang dilakukan penulis.
  • Teman-teman Seperjuangan yaitu saudara Doni Abdullah, Firman, Andri Avriyadi, Muhammad Ridwan dan Neta Lisdyanti yang telah memotivasi penulis untuk sama-sama menyelasaikan pembuatan Skripsi ini, sehingga pada akhirnya penulis dapat menyelesaikannya sebagaimana waktu yang telah ditetapkan.
Dalam penyusunan Skripsi ini, penulis menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan. Karena itu segala saran dan kritik yang bersifat membangun demi perbaikan penyusunannya sangat penulis harapkan dan akan diterima dengan senang hati.

Akhirnya dengan memohon kepada Allah SWT, semoga jasa baik yang telah diberikan kepada penulis dapat menjadi pahala yang berlipat ganda dan semoga Skripsi ini bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi para pembaca umumnya.


Majalengka, 2014



Peneliti

Contoh Kata Pengantar Arab

كلمة الشكر
بســـــــــــــــم الله الـرحمن الـرحيم

أشهد أن لآ اله الا الله وأشهد أن محمد رسول الله وبهداية الله وتوفيقه ومعونته استطاعت الباحثة على إنجاز المناقشة للحصول على درجة سرجان فى قسم اللغة العربية بكلية التربية جامعة شيخ نور جاتى الإسلامية الحكومية شربون.
وفى تأليف هذه الرسالة وجدتها الباحثة عدة المشكلات وكانت الباحثة واجبا على أن تقدم فى هذه المناسبة إلى من تفضيل بالمساعدات والخدمات والإرشدات على إتمام هذه الرسالة بالشكر الجزيل بلا حدّ له إلى:
1.  صاحب الفضيل الدكتور الحاج سومنتا، الماجستير وهو رئيس جامعة شيخ نورجاتى الإسلامية الحكومية شربون.
2.   صاحب علما نافعا، الماجستير وهو عميد كلية التربية جامعة شيخ نور جاتى الإسلامية الحكومية شربون.
3.   صاحبة الفضيلة مسرعة، الماجستير وهي رئيسة قسم تعليم اللغة العربية.
4.  صاحب الفضيل  محسين رياضي، الماجستير وهو المشرف الأول الذي يهيئ أوقاته الغالية لاشراف  هذه الرسالة.
5.  صاحبة الفضيل عزيز شفر الدين، الماجستير وهو المشرف الثاني الذي يهيء أوقاته الغالية لإشراف هذه الرسالة.
وأخيرا ترجو الباحثة من الله أن يجعل هذه الرسالة نافعة خاصة للكاتبة نفسها والنقد من القارئين لتتميم هذه الرسالة والنقصان والخطيئات الموجودة فى هذه الرسالة كلها تحت مسئولية الباحثة


شربون   2018

الباحثة


Belum ada Komentar untuk "Contoh Kata Pengantar Skripsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel