Teknik Mendapatkan Rp 10 Juta Per Bulan Dari Blog Adsense

Mengurus blog berbahasa Indonesia, ditambah selalu nyungsep dalam mesin pencarian Google, jelas amat susah untuk mendapatkan gaji Rp. 10.000.000 per bulan dari Google Adsense. 

Jangankan gaji Sepuluh Juta, bahkan untuk digaji perbulan Rp. 1.300.000 pun ngos-ngosan. Hal ini karena memang blog-blog yang model demikian paling banter dalam tiap harinya hanya dikunjungi 3000 hingga 5000 orang saja. Meskipun demikian, anda tentu tidak boleh putus asa, sebab ada teknik jitu agar anda mampu mendapatkan gaji Rp 10.000.000 per bulan dari blog yang semacam itu. 

Teknik yang saya tuliskan ini semata-mata berdasarkan pengalaman pribadi yang pernah saya alami, dan Alhamdulillah teknik yang saya gunakan itu berhasil. Sebab saya mendapatkan gaji Rp 10.000.000 hanya dalam waktu sebulan dari Google Adsense. 

Latar Belakang

Saya menekuni dunia Blog dan Web sebetulnya sudah lama, hanya saja, saya terjun secara serius dimulai pada tahun 2017, blog yang mula-mula saya buat adalah blog tutorial pembuatan karya ilmiah yang pasarnya adalah anak-anak sekolahan mulai dari tingkat SMA hingga Perguruan Tinggi. 

Sebagaimana blogger lain, ketika saya merasa kegiatan ngeblog yang saya tekuni harus mendatangkan keuntungan, maka sayapun mengjukan monetasi pada Google Adsense, awalnya memang penuh perjuangan, sebab pernah ditolak selama 2 kali sebelum akhirnya diterima pada pengajuan yang ketiga. 

Meskipun telah diterima oleh Google Adsense, tidak serta merta langsung memuaskan saya, karena diawal-awal pemasangan iklan Adsense, penghasilan yang saya peroleh sangat kecil sekali, bahkan saya baru bisa mendapatkan gajian yang pertama setelah berjuang lebih dari 6 bulan. Itupun hanya mendapatkan Rp 1.300.000 lebih sedikit saja. 

Menimbang blog yang saya buat tidak begitu dapat diandalkan, maka saya kembali membuat blog baru, kali ini blog yang saya bangun adalah blog yang didalamnya semata-mata hanya mengandung artikel yang didasarkan pada hobi saya, yaitu blog dengan tema "Sejarah". 

Karena dilandasi oleh hobi, maka dalam membuat artikelpun saya merasa enteng saja, senang dan seperti lepas. Sehingga kesannya seperti bermain-main dan mulanya sama sekali tidak begitu berharap blog yang saya bangun itu diterima oleh Adsense. 

Agar tulisan-tulisan sejarah yang saya buat dapat dibaca oleh orang lain, sayapun membuat Fans Page Facebook, ditempat itulah saya membagikan tulisan-tulisan saya dari blog agar dapat dibaca oleh orang lain secara cepat. 

Selain dibagikan ke Fans Page, saya juga membagikannya ke beberapa Group Facebok sejarah yang memang sudah saya ikuti sejak masih kuliah dulu. 

Selanjutnya, untuk memperkuat kedudukan Fans Page, saya juga membuat Group Facebook sendiri, tujuan awalnya hanya untuk berdiskusi sejarah, sambil menyebarkan tulisan sejarah yang telah saya buat di Blog. 

Lambat laun, Fans Page, maupun Group Facebook yang saya buat mendapatkan sambutan yang baik, sebab disukai dan diikuti oleh lebih dari 50.000 orang. Umumnya para Follower saya itu ya kebanyan orang yang suka pada sejarah. Sehingga mereka ini sangat militan. 

Setelah diterima oleh Google Adsense, blog saya yang baru itu, lambat laun memperoleh pengunjung lebih banyak dari blog pertama, sehingga secara teratur sayapun mulai fokus pada blog kedua meskipun pengunjungnya berasal dari Fans Page dan Group Facebook. 

Dari blog kedua itu juga, saya mendapatkan gaji dari Adsense lebih cepat dari biasanya. Jika dahulu untuk mendapatkan 100 USD (Rp 1.300.000) membutuhkan waktu 6 bulan, maka melalui blog baru tersebut, saya mendapatkan gaji lebih singkat, yaitu hanya dalam tempo 3 hingga dua bulan bahkan satu bulan saja. Pendapatan disesuaikan dengan besar kecilnya orang-orang yang mengunjungi blog saya melalui trafic Fans Page dan Group Facebook yang telah saya buat. 

Karena menganggap blog kedua saya sudah dikunjungi orang dengan stabil meski melalui Fans Page dan Group Facebook sejarah yang saya buat, maka sayapun kemudian membuat blog baru lagi, kali ini blog baru yang saya buat adalah blog gado-gado, tujuannya untuk menampung tulisan-tulisan saya dalam tema yang lain. 

Blog www.bungfei.com yang sendang anda kunjungi ini adalah blog ketiga sekaligus blog gado-gado saya. 

Berita buruknya, karena blog yang pertama tidak diurus, maka Adsensenya dibatalkan oleh Google sehingga akhirnya saya hanya memasang iklan Adsense pada blog kedua dan ketiga saja. 

Mendapatkan Gaji 10 Juta /Bulan

Dalam menulis artikel, baik di blog sejarah maupun blog gado-gado, saya tidak mengutamakan riset sesuai pencarian di mesin Google, saya lebih suka membuat artikel yang sekiranya akan dibaca banyak orang melalui sher ke Fans Page dan Group Facebook. Oleh karena itu, judul-judul dan isi artikel yang saya buat sekiranya harus orisinil dan unik, tidak ada dan belum pernah dibahas dalam blog manapun, itulah sebabnya dari hari ke hari Fans Page saya banyak disukai dan Group Facebook saya lumayan banyak anggotanya. 

Sampai pada suatu ketika, Fans Page saya mengalami peningkatan secara drastis, pengunjungnya membludak, penayangan mencapai jutaan, sehingga dari momen itu, pendapatan Adsense saya dari blog juga khususnya blog sejarah mengalami peningkatan yang signifikan. 

Laporan Halaman/FansPage Facebook

Dari yang semula hanya mendapatkan Rp 1.500.000 /bulan berubah menjadi Rp 10. 000.000 perbulan, hal ini tentu mulanya mengagetkan saya, sebab belum pernah terjadi sebelumnya. 

Berikut ini adalah screenshoot pendapatan saya dari Adsense selama dua bulan; 

Penghasilan Adsense

Penghasilan bulan pertama ketika Fans Page Facebook saya meledak (Viral/Banyak Kunjungan) adalah 10 Juta lebih, sementara di bulan kedua ternyata memperoleh 12 Juta lebih. Adapun bulan selanjutnya ternyata Fans Page saya normal kembali sehingga penghasilan yang sedang berjalan adalah penghasilan kecil yang jika dikalkulasikan paling hanya mendapat Rp 800.000 hingga 1.000.000 saja dalam tiap bulannya apabila rata-rata pendapatan perharinya 20-60 Ribu. 

Teknik Mendapatkan 10 Juta/Bulan dari Blog

Selepas memperoleh gajih Rp 10 Juta lebih dari Blog selama dua bulan berturut-turut, maka ada pelajaran berharga yang saya dapatkan, yaitu mengenai teknik mendapatkan gaji Rp 10 Juta perbulan dari blog Adsense, meskipun blog tersebut didalamnya mengandung artikel-artikel yang tidak ramah pada mesin pencarian Google (Tidak SEO/Tidak banyak dicari orang di mesin pencarian Google). 

Adapun teknik yang dimaksud adalah sebagai berikut;

Pertama ; Buat artikel yang berkualitas, dan unik sehingga banyak disukai dan mau dibaca orang.  

Kedua ; Buat Fans Page dan Group Facebook sesuai dengan nama atau tema Blog anda. 

Ketiga ; Bagikan artikel-artikel dalam blog anda ke Fans Page dan Group yang anda buat, bisa juga dibagikan pada group-group milik orang lain. 

Keempat; Konsisten dalam mengurus Fans Page, Group Facebook serta blog anda, lakukan perbaikan pada kualitas artikel anda secara konsisten. 

Demikianlah cara-cara atau teknik mendapatkan gaji Rp 10.000.000 per bulan dari Blog sesuai dengan pengalaman Bung Fei. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang mempunyai Blog yang ciri-cirinya seperti blog saya.

1 Komentar untuk "Teknik Mendapatkan Rp 10 Juta Per Bulan Dari Blog Adsense"

  1. wah kalau boleh tau, web yang tema sejarahnya apa gan namanya? Kebetulan saya juga ngurus web dan sosial media dengan tema sejarah, siapa tau bisa jadi perbandingan saya supaya bisa lebih baik

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel