NOVEL : Hanya Gledek Yang Mampu Memisahkan Kita (Bag 1: Kisah Cinta Zay dan Ira)

BAGIAN I : Kisah Cinta Zay dan Ira

Zainudin dipanggil Zay oleh kawan-kawan sepergaulannya. Sejak umur 10 tahun, ia ditinggal wafat ibu dan bapaknya. 

Karena tidak betah tinggal bersama neneknya, ia memilih menjadi anak jalanan. Ia menggelandang dari satu kota ke kota lainnya, menjadi seorang anak Punk yang setiap harinya hidup dari mengamen dengan bantuan tepuk tangan, ia biasanya mengais rezeki dilampu merah tiap-tiap kota yang ia singgahi. 

Lagu yang ia lantunkan untuk mencari Rizki sangat sederhana, cuma melantunkan kalimat," Syala-la, Syala-la" sambil tepuk tangan. 

Zay kini sudah remaja, umurnya 17 tahun lebih 23 hari, ia sudah Puber, punya birahi pada lawan jenisnya. Meskipun begitu, ia sadar, ia hanya anak jalanan yang tak seorang wanitapun mau menampung birahinya,. Namun....

Pada Desember hari ke 28 tahun 2018, ketika ia dan keempat kawannya hendak menuju Kota Karawang untuk menghandiri konser Grup Punk Band SOMAT, ada sekelompok anak jalanan lain yang menghampirinya, tujuannya sama menghadiri konser. Mereka datang berlima, dan salah satunya Ira, gadis 16 tahun Broken Home dari Kota Tegal. 

Kedua kelompok Punk itu langsung akrab, apalagi setelah keduanya tahu, jika tujuan mereka sama. 

Dari pinggiran Kota Losari perbatasan Jawa tengah-Jawabarat, mereka menunggu kendaraan yang akan mereka pilih secara acak untuk dijadikan tumpangan ke Karawang. 
Pada pukul 16.29 Wib, mereka menemukan kendaraan incaran. Merekapun bergegas naik, ke mobil truk kosong dengan cepat, namun ketika seluruh rombongan anak jalanan belum semua naik, Ira tertinggal. 

Malangnya dengan ugal-ugalan, truk itu berlari separuh kencang, sehingga tidak ada satupun yang berani turun untuk membawa ira, gadis broken home itupun tertinggal. Namun.....Zay rupanya nekad..

Berbekal ilmu silat yang sempat ia pelajari dari Pamannya, Zay nekad meloncat dari truk dengan gaya Salto, sebelum meloncat, ia sempat berpesan pada kawan-kawannya, "Jangan Khwatir Kawan, lanjutkan perjalanan....Ira akan kuamankan, kita ketemu di Karawang....!!!".

Samar-samar dari jauh, Ira melihat pemandangan yang mengagumkan, Zay meloncat dari truk sembari menunjukan kemampuan saltonya, ia terpesona. Apalagi setelah itu, ia tahu, jika Zay rela meloncat dari truk demi menyelamatkannya. Ira kesengsem. 

Bersambung....

Oleh : Bung Fei Rabu, 9 Juni 2021

Belum ada Komentar untuk "NOVEL : Hanya Gledek Yang Mampu Memisahkan Kita (Bag 1: Kisah Cinta Zay dan Ira)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel