Cara Membuat Judul Skripsi Pendidikan

Membuat judul Skripsi Pendidikan berbeda dengan membuat judul skripsi pada jurusan atau fakultas non pendidikan. Perbedaannya terletak pada bahasan yang mesti dikaitkan dengan pendidikan. 

Cara membuat judul skripsi pendidikan yang paling relevan adalah sebagai berikut. 

Pertama, Tentukan bahasan atau variabel yang akan digunakan untuk pembuatan judul skripsi. Jadi, apabila kita mengambil dua bahasan sebagai pembuatan judul, maka bahasan tersebut harus dirinci terlebih dahulu satu persatu. 

Contoh : Bahasan atau variabel yang hendak digunakan adalah (1) Metode Pembelajaran Bernyanyi (2) Minat Belajar. 
Kedua, Rangkai bahasan atau variabel yang telah dirinci menjadi sebuah judul skripsi dengan dikaitkan dengan pendidikan atau instansi pendidikan. 

Contoh : Dari variabel yang telah dirinci sebelumnya, maka salah satu judul yang bisa digunakan adalah "Pengaruh Penggunaan Metode Bernyanyi Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas III SDN Karang Bolong, Kabupaten Cirebon'

Ketiga, Setorkan judul yang sudah anda buat ke dosen yang ditunjuk sebagai pembimbing anda. Biasanya setelah di Setorkan judul anda kemungkinan dapat diterima langsung atau diterima dengan koreksi. 

Selama judul skripsi pendidikan anda disusun dengan cara-cara yang telah dijelaskan maka kemungkinan besar judul skripsi anda akan diterima oleh dosen pembimbing.

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat judul skripsi pendidikan yang relevan dan biasa digunakan mahasiswa jurusan atau fakultas pendidikan yang ada di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Judul Skripsi Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel