Awas Makan Rendang dan Sayur Singkong Bisa Picu Naiknya Asam Lambung

Bagi pendertia penyakit Maag, Gerd dan Anxiety salah memakan makanan tertentu dapat menjadi pemicu kumatnya penyakit.
 
Salah satu makanan yang menjadi pemicu kumatnya penyakit Maag, Gerd dan Anxiety atau naiknya asam lambung adalah rendang dan sayur daun singkong. 

Makanan rendang dan sayur daun singkong biasanya dijual bebas dan menjadi salah satu menu andalan rumah makan Padang. 

Meskipun rendang dan sayur singkong merupakan salah satu menu murah meriah dan lezat tapi untuk penderita Maag, Gerd dan Anxiety masakan ini harus dihindari sebab apabila dimakan dapat memicu naiknya asam lambung. 

Ada beberapa hal kenapa rendang dan sayur daun singkong dapat menyebabkan naiknya asam lambung atau kumatnya penyakit Maag, Gerd dan Anxiety. 

Rendang terbuat dari daging sapi yang diolah dengan air santan. Karena diolah dengan santan maka sifat daging yang keras dan santan yang berlemak akan sulit dicerna oleh lambung. Hal inilah yang menyebabkan kinerja lambung dan pencernaan lainnya terganggu padahal orang yang sedang saikt Maag, Gerd dan Anxiety, kondisi lambung, tukak lambung atau ususnya sedang bermasalah. 

Kinerja alat pencernaan yang tidak maksimal dan bermasalah itulah yang menyebabkan naiknya asam lambung. 

Jika asam lambung sudah naik, maka penderita akan mengalami sakit yang luar biasa. Sensasinya sesak di dada dan ulu hati, panas dingin, badan serasa ngilu dan nyeri-nyeri kadang juga disertai mual dan pusing. 
Tidak berbeda dengan rendang, sayur daun singkongpun dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Hal tersebut dikarenakan serat daun singking apabila dimakan dapat memproduksi gas dilambung. Gas tersebut itulah ya g dapat memicu naiknya asam lambung. 

Cara Menangulangi Naiknya Asam Lambung

Naiknya asam lambung memang sangat menyakitkan, akan tetapi ada cara-cara khusus untuk meredakannya. Caranya sebagai berikut:

1. Minum air hangat perlahan-lahan usahakan anda dalam kondisi duduk. 

2. Jika punya obat lambung dari dokter minum, terus minum juga obat Paracetamolnya untuk menghilangkan dan meredakan rasa sakit. Jika tidak punya, anda bisa gunakan cara ke tiga.

3. Minum air parutan singkong atau juga bisa diganti dengan minum air aci singkong. Awas aci singkong harus dibuat dengan menggunakan air biasa, jangan air panas, hangat atau dingin. Cukup 3 sendok aci singkong kemudian aduk dengar air secukupnya, jika sudah diaduk segera diminum.

4. Istigfar, berdzikir dan berdoa pada Allah  mohon ampunan dan kesembuhan dari penyakit yang diderita. 

5. Istirahat dan coba tiduran dengan posisi bantal lebih tinggi dari badan. 

Demikianlah cara menanggulangi naiknya asam lambung akibat dari makan rendang dan sayur daun singkong. Semoga bermanfaat 🙏. 

Belum ada Komentar untuk "Awas Makan Rendang dan Sayur Singkong Bisa Picu Naiknya Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel