Asam Lambung dan Rasa Takut Mati

Pada awal-awal menderita asam lambung biasanya selain terserang gejala sesak nafas, perut kembung, sakit di pinggang, tenggorokan gak nyaman, pusing kepala, panas dingin juga penderitanya menjadi penakut. Termasuk rasa takut mati.

Rasa takut mati pada penderita asam lambung ini disebabkan oleh gangguan pencernaan. Dalam bahasa kedokteran katanya disebut Anxiety. 

Apabila asam lambung sedang naik, bagi yang terkena Anxiety ia akan menjadi cemas dan paranoid. Pikirannya melayang-layang dan menghayal seakan-akan segera mati. 
Ketika mandi, tak mau lama-lama karena takut jatuh di kamar mandi kemudian mati. Apabila mendengar pengumuman kematian di Masjid juga merasa takut jika sebentar lagi akan mati, apabila lewat pemakaman perasaan jadi takut seolah-olah akan mati. 

Rasa takut mati tersebut biasanya dibarengi dengan keluarnya kringat dingin juga disertai dengan detak jantung dan dada yang berdebar-debar. 

Asam lambung dan munculnya rasa takut mati pada penderitanya adalah satu paket. Karena memang penderita asam lambung selain diserang secara fisik juga diserang secara pskologi. 

Cara Menghilangkan Rasa Takut Mati bagi Penderita Asam Lambung

Ada cara khusus untuk menghilangkan rasa takut mati bagi penderita asam lambung. Diantaranya sebagai berikut: 

1. Pahami bahwa penderita asam lambung memang salah satu gejalasanya adalah rasa cemas berlebih dan takut mati. Sehingga ketika anda terserang rasa cemas takut mati anda akan merasa lebih tenang. 

2. Minum air hangat dan istirahat ketika gejala cemas takut mati datang. 

4. Banyak-banyak Istigfar, beribadah serta meminta pertolongan kepada Allah dari segala penyakit fisik dan pskologis. 

5. Pasrahkan dan ikhlaskan segala sesuatunya kepada Allah. 

Kelima cara tersebut Insya Allah dapat membantu memghilangkan rasa takut mati berlebih bagi penderita asam lambung. 🙏

Belum ada Komentar untuk "Asam Lambung dan Rasa Takut Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel