Cara Agar Skripsi Dapat Nilai A

Skripsi mendapatkan nilai A adalah impian bagi banyak mahasiswa, dengan mendapatkan nilai A berarti mahasiswa yang bersangkutan sukses dalam menyusun dan membuat skripsi. 

Guna memperoleh nilai A, tentu mahasiswa harus melalui cara-cara khusus ketika menyusun dan membuat skripsi. Adapun cara agar skripsi dapat nilai A adalah sebagai berikut;

1. Pilih judul Skripsi yang berbobot

Hal pertama yang berpengaruh pada besarnya nilai Skripsi adalah judul yang berbobot. 

Apabila anda menyusun skripsi dengan judul yang berbobot (tidak pasaran) tentu akan dihargai oleh dosen pembimbing maupun penguji, sehingga nantinya apabila judul skripsi yang anda buat tersebut isinya sesuai dengan judul maka baik dosen pembimbing maupun penguji tidak segan-segan memberikan nilai A pada skripsi anda. 

2. Bangun Hubungan baik dengan Dosen Pembimbing dan Penguji

Selain judul skripsi harus berbobot, hubungan yang baik antara mahasiswa dan dosen pembimbing, khususnya ketika menyusun skripsi berpengaruh pada nilai. 

Semakin hubungan anda baik dengan dosen pembimbing dan dimata mereka anda mahasiswa yang menguasai skripsi anda maka semakin tinggi pula nilai yang diberikan oleh dosen pembimbing. 

3. Pahami Seluruh Skripsi Anda

Cara selanjutnya agar skripsi mendapat nilai A adalah dengan cara memahami kandungan skripsi yang kuta buat. 

Cara memahami kandungan skripsi itu mudah saja, caranya pahami 'Abstrak". Pada abstrak yang baik biasanya mengandung 4 inti kandungan skripsi, yaitu: (1) Latar Belakang (2) Tujuan Penelitian (3) Metode Penelitian, dan (4) Hasil Penelitian. 

Dengan memahami Abstrak, setidak-tidaknya anda dapat menjawab 4 pertanyaan inti dari dosen penguji seputar latar belakang skripsi, tujuan dibuatnya skripsi, metode penelitian yang digunakan sampai pada hasil penelitian. 

4. Tampil meyakinkan ketika Sidang

Hal yang tak kala penting guna memperoleh nilai A pada skripsi yang dibuat adalah soal penampilan dan gaya kita ketika sidang Skripsi. 

Usahakan ketika mengikuti sidang, anda tampil dengan meyakinkan, seperti berpakaian seauai aturan dan rapih, menjawab pertanyaan dengan suara jelas dan meyakinkan dan jangan grogi. 

Demikian 4 cara guna memperoleh nilai A skripsi. Cara-cara di atas merupakan rangkuman dari berbagai pengalaman beberapa mahasiswa yang skripsinya mendapatkan nilai A- hingga A. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Skripsi Dapat Nilai A"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel