Tips Tetap Cantik dan Fresh Saat Berpuasa

Tetap terlihat cantik dan fresh saat berpuasa adalah harapan bagi setiap muslimah, dengan tetap cantik dan fresh di bulan Ramadhan muslimah tidak akan merasa minder berinterkasi baik dengan sesama jenis maupun lawan jenis.

Kewajiban puasa di Ramadhan bagi muslimah tidak serta merta melupakan penampilannya. Ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan muslimah agar tetap terlihat cantik dan fresh dalam menjalankan ibadah puasa. Diantaranya.

Merawat Kulit Wajah dengan Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya dapat melembabkan kulit wajah, kesehatan rambut. Lembabnya kulit sangat diperlukan agar tidak terjadi proses penuaan dini (keriput), meredam jerawat radang, mengatasi iritasi kulit.

Tanaman lidah buaya termasuk tanaman yang mudah didapat. selain di pekarangan rumah, lidah buaya juga bisa didapat di super market modern (keadaan sudah bersih). Selain untuk kulit, lidah buaya dipercaya dapat menyehatkan rambut dan menebalkan rambut, mamfaat itu baru akan muncul jika lidah buaya rutin dipakai.

Saat berpuasa kaum wanita tidak bisa mengkonsumsi vitamin karena kondisi tubuh yang sedang dijaga untuk menahan nafsu makan.  Agar kulit tetap terjaga, glowing dan terawat, kalian bisa mengoleskan gel yang terdapat dalam badan bagian dalam lidah buaya ke area muka anda. Ditunggu meresap kedalam kulit, jika pengolesan tersebut dilakukan secara rutin. Niscaya akan memberi kecerahan dan kekenyalan wajah.

Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak mamfaat karena apa yang ada dalam lidah buaya memang sangat bermamfaat. Kandungan lidah buaya antara lain; protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besir, vitamin A, B1, dan C.

Jika susah mendapatkan tanaman tersebut, mungkin anda bisa membelinya di toko kecantikan dengan keadaan sudah di olah menjadi suatu produk.

Merawat Kulit Jeruk Nipis/Jeruk Lemon

Jeruk Nipis dan jeruk lemon berkhasiat mengencangkan kulit wajah dan mampu mencegah dan membunuh jrawat sebab kandungan Vitamin C yang terdapat dalam buah tersebut sangat berlimpah dan dipercaya dapat mencerahkan dan menghilangkan jerawat yang membandel.

Tidak hanya vitamin C, kenyataanya Vitamin yang terdapat dalam buah tersebut sangat lah banyak. Antara lain, vitamin B1,B2,B3,B5, kabohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula.

Dalam keadaan berpuasa agar tetap tampil fresh dan sehat, kita bisa menggunakan salah satu buah tersebut. Penggunaanya cukup mudah, dengan cara mengambil air perasanya lalu di oles ke area wajah agar wajah bersinar alami dan kaya akan vitamin setelah meresap lalu bilas, jika pemakaiaan rutin nicaya akan memberi khasiat yang sangat luar biasa pada wajah.

Jeruk nipis dan jeruk lemon sangat mudah didapatkan, selain di area dapur bisa juga kita dapatkan di pasar. Harganya yang sangat ekonomis menjadi pilihan utama untuk tetap tampil cantik dan fress.

Merawat Wajah dengan Air Wudhu

Air wudhu selain untuk mensucikan diri dari hadast kecil. Kebiasaan berwudhu juga memberikan dampak positif. yakni, cahaya alami pada muka. karena setiap waktu badan atau muka selalu terkena air menjadikan kulit selalu fresh dan tidak cepat penuaan dini karena wudhu juga dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran.

Saat berpuasa tentu kita harus tetap menjaga kebersihan dan kesucian diri kita agar puasa jalan dan berkah. Maamfaat berwudhu belum banyak orang tau bahwa khasiatnya cukup besar setiap basuhan anggota badan. Ketika muka kita bersih dan selalu sejuk, tidak dapat dipungkiri akan memberi mamfaat mencerahkan seperti bidadari surga tanpa polesan make up.

Merawat Wajah dengan Make up

Selain vitamin yang di oleskan dibagian diluar wajah, terdapat tips lain. Yakni, bermake up natural. Jika puasa mu disibukan dengan ativitas kerjaan atau atvitas diluar, tentunya kamu harus tetap menjaga wajah kamu agar tetap terlihat fresh dan tidak loyo.

Bagi segelintir wanita, berias diri dianggap penting karena merupakan sebuah harga diri atau gengsi.  Hampir seluruh wanita mungkin sudah tau bagaimana cara kerja make up dan mamfaat. Disini kami akan memberi tips dan rahasia agar kalian tetap cantik saat sedang berpuasa.

Pertama, penggunaan lipstick sangat penting agar memberi kesan fresh pada bibir. Kedua, pengolesan bedak mungkin bisa dilakukan atau tidak karena bedak sendiri hanya untuk menutupi kekurangan pada wajah.

Ketiga, pelembab adalah hal yang sangat penting bagi kulit wajah, selain menjaga wajah terhindar dari sinar UV, pelembab juga membantu menyehatkan dan mengglowingkan wajah secara natural.

Oleh: Anisa Anggraeni Saldin
Editor : Bung Fei

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel