Tata Cara Pembuatan Proposal Tesis IAIN Syekh Nurjati

- Februari 28, 2020
Proposal Tesis adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati guna dapat melakukan penyusunan Tesis. Apabila proposal tesis tersebut telah diterima dan telah diseminarkan, mahasiswa berhak melanjutkan pembuatan tesis.

Tata cara pembuatan proposal Tesis di IAIN Syekh Nurjati tidak terlampau sulit, jika mahasiswa menuruti langkah-langkah dan peraturan yang telah ditentukan perguruan tinggi. Adapun langkah-langkah Pembuatan Proposal Tesis IAIN Syekh Nurjati yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Langkah Sebelum Pembuatan

Sebelum membuat proposal Tesis, ada langkah-langkah yang mesti dilakukan mahasiswa, langah langkah tersebut antara lain:
  1. Selesaikan administrasi pembayaran 
  2. Persiapkan judul tesis
  3. Melakukan pengajuanuntuk dapat memperoleh dosen pembimbing
  4. Ajukan judul Tesis pada Juruan/Fakultas/dosen pembimbing
  5. Pastikan judul yang diajukan sudah di ACC perguruan tinggi/pembimbing

Langkah Pembuatan

Judul proposal yang sudah di Acc perguruan tinggi/pembimbing  dikembangkan menjadi proposal tesis yang sistematika penulisannya menuruti pedoman penulisan karya ilmiah (teisis/Proposal Tesis) yang sebelumnya telah dibagikan pada saat mahasiswa mendatar pertama kali ke perguruan tinggi. 

Menurut buku pedoman penulisan karya ilmiah (teisis/Proposal Tesis) IAIN Syekh Nurjati Tahun 2019, Sistematika penulisan Proposal Tesis adalah sebagai berikut:
  1. Cover
  2. Datar Isi
  3. Kata Pengantar
  4. BAB I : Pendahuluan, yang didalamnya terdiri dari ;
  • Latar Belakang Masalah
  • Rumusan Masalah
  • Tujuan dan Kegunaan Penelitian
  • Landasan Teori (Kerangka Pemikiran)
  • Kajian Pustaka (Penelitian Terdahulu)
  • Metode Penelitian
  • Sistematika Pembahasan
     5. Daftar Pustaka

Proposal tesis ditulis dengan tinta warna hitam,ukuran kertas A4 dengan tepi kiri dan kanan 4 Cm adapun tepi bawah dan kiri 3 Cm. Penulisan proposal tesis tidak menggunakan sistem catatan kaki (footenote) melainkan menggunakan bodynote.

Cara Cepat Menyusun Proposal Tesis

Penyusunan proposal tesis tentu memerlukan referensi yang memadai, oleh karena itu agar penyusunannya bisa cepat, ketika judul proposal tesis sudah di ACC, langkah yang harus mahasiswa lakukan adalah melakukan pembelian atau pengumpulan referensi yang diperlukan.

Selanjutnya, guna mempercepat penyusunan proposal tesis juga sebaiknya mahasiswa membangun hubungan yang baik dengan dosen pembimbing, sehingga nantinya tidak ada hambatan yang berarti pada proses revisi proposal tesis yang telah dibuat.

Langkah terakhir, apabila mahasiswa tidak sempat melakukan pengumpulan, pembelian refernsi atau tidak ada waktu dalam menyelesaikan pembuatan proposal tesis karena kesibukan dan waktu yang terbatas, maka sebaiknya menggunakan jasa pembuatan proposal/tesis yang telah ada saja. Waktunya lebih cepat, umumnya jasa pembuatan proposal tesis biayanya memang cukup mahal, hal tersebut dikarenakan pembuatannya memerlukan pemikiran mendalam. Selain itu proposal tesis juga setidak-tidaknya terdiri dari 25-30 lembar.

Jika anda merupakan mahasiswa yang memerlukan jasa pembuatan proposal tesis, kami siap membantu anda, biayayanya murah saja, anda cukup membayar Rp. 1.000.000 maka proposal tesis yang anda inginkan akan selesai dalam waktu 2-3 hari kemudian. Jika anda berminat pada jasa yang kami tawarkan hubungi kontak admin, di SINI

Baca Juga: Jasa Penyusunan Tesis Cirebon


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search