Cara Membuat Judul Skripsi Dengan Cepat

Cara membuat judul skripsi bagi mahasiswa kadang menyulitkan terbukti dari banyaknya mahasiswa yang judulnya selalu ditolak oleh dosen pembimbing. Hal tersebut juga menjadi indikasi bahawa mengajukan judul skripsi tidak boleh sembarangan.

Ada beberapa cara  cepat membuat judul skripsi, cara ini tidak sulit, dapat dipraktekan oleh siapapun yang merasa kesulitan dalam menemukan judul skripsi yang pas sehingga dapat di setujui oleh dosen pembimbing.  Cara membuat judul skripsi dengan cepat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Kenali Jurusan Perkuliahanmu

Hal yang paling utama dalam membuat judul skripsi adalah mengenali jurusan perkuliahan yang sedang diikuti. Jadi kalau jurusan anda Pendidikan Bahasa Indonesia, maka  judul skripsi yang anda buat harus tentang Bahasa Indonesia yang berkaitan dengan pendidikan, harus nyambung.

Kenali beberapa materi pokok di jurusan perkuliahanmu

Pada jurusan perkuliahan, didalamnya diajarkan materi pokok (husus) dan materi umum. Materi pokok dalam jurusan Bahasa Indonesia mislanya tentang tata bahasa (seperti imbuhan, akhiran, kata sambung), metode pembelajaran, media pembelajaran Bahasa Indonesia dan lain sebagainya. Materi umum pada jurusan Bahasa Indonesia mislanya filsafat, sejarah, dan lain sebagainya.

Untuk dapat membuat judul skripsi bahasa Indonesia, kita harus mengenali dan juga memahami materi pokok. Misal dalam materi pokok metode pembelajaran ada satu metode pembelajaran bahasa yang disebut “Metode Nyanyian Untuk Menghafal Kosakata” maka materi tersebut dapat kita gunakan sebagai judul skripsi. Contohnya “ Penerapan Metode Nyanyian Untuk Menghafal Kosakata Bahasa Indonesia di SMPN 1 Cirebon”  dengan demikian mengenail materi pokok di jurusan perkuliahanmu dapat mempercepat pembuatan judul skripsi.

Diskusi dengan teman

Diskusi dengan teman adalah salah satu cara tercepat membuat judul skripsi, dengan melakukan diskusi diharapkan teman kita dapat membantu memberikan judul untuk skripsi. Meskipun demikian kita juga harus hati-hati jangan percaya begitu saja. Kita harus memastikan judul hasil diskusi tersebut sesuai dengan bahasan dalam jurusan perkuliahan dan materi bahasannya terdapat pada materi pokok perkuliahan.

Cari di internet

Cara cepat mencari judul yang lainnya adalah dengan cara browsing di internet, akan tetapi judul-judul yang anda temukan nantinya tidak boleh digunakan seluruhnya, buang beberapa bagian, seperti mengganti objek penelitian dengan objek penelitian baru dan lain sebagainya. 

Seperti jika anda menemukan judul di internet “Pengaruh Guru Killer Terhadap Prestasi Bahasa Indonesia Siswa SMPN 1 Cirebon” maka yang perlu anda rubah adalah objek penelitiannya atau tempat penelitiannya, ganti sekolah pada penelitian yang lama dengan sekolah baru di sekitar tempat tinggalmu.

Demikianlah cara-cara yang dapat digunakan untuk membuat judul skripsi dengan cepat, kalau caraa-cara tersebut tidak memaamkan anda sebaiknya anda menggunakan bantuan orang-orang yang professional dalam membuat judul skripsi, sperti kakak senior anda ataupun  menggunakan jasa penyussunan skripsi. Hal tersebut lebih cepat daripada anda stress.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Judul Skripsi Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel