Cara Menghapus Akun Facebook Sementara

- April 22, 2019
Bungfei.com-Facebook sebagai situs jejaring sosial terkemuka di dunia memudahkan penggunanya untuk berinteraksi didunia maya, dari mulai bercengkrama dengan sahabat lama yang jauh sampai pada jualan online.

Meskipun facebook banyak sisi positifnya, akan tetapi kadang juga facebook menjadikan penggunanya sebagai sasaran buli, biasanya orang yang menjadi sasaran buli ini dikarenakan ia pernah memposting hal-hal yang tidak mengenakan kawan-kawan di facebooknya.

Bagi orang-orang tertentu, untuk menghindari buli yang menjadi-jadi, kadang mereka menghapus akun facebooknya, agar orang-orang yang melakukan buli itu tidak lagi dapat menemukan akunnya.

Cara ini memang efektif, karena kalau sudah akun Facebook dihapus maka sudah barang tentu segala postingan yang pernah diterbitkan semenjak akun facebook itu dibuat akan hilang secara otomatis.
Facebook sendiri menyediakan 2 opsi penghapusan akun Facebook, ada yang bersifat permanen ada juga yang bersifat sementara. Dalam artikel kali ini, bungfei.com akan menjelaskan mengenai cara menghapus akun facebook sementara.

Menghapus akun facebook sementara berbeda dengan menghapus secara permanen, sebab meskipun akun telah terhapus, tapi apabila suatu waktu kita ingin mengaktifkanya kembali kita dapat melakukannya, sehingga nantinya kita tidak perlu cape-cape membuat akun baru lagi. Menurut penulis cara ini lebih efektif ketimbang kita menghapus akun secara permanen.

Cara Menghapus Akun Facebook Sementara

Untuk dapat menghapus akun facebook sementara, hal yang pertama-tama harus dilakukan adalah membuka akun facebook terlebih dahulu.

Setelah terbuka kemudian klik bagian kanan Facebook, sehingga keluar beberapa opsi pilihan, dari opsi-opsi itu klik peraturan. Tampilan bagian peraturan di Facebook sebagaimana gambar dibawah ini;

Selepas mengkklik bagian peraturan maka kita menuju pada bagian kelola akun, adapun tampilan kelola akun dalam facebook adalah sebagaimana gambar dibawah ini;

Selepas itu, klik kelola akun, sehingga tampil panduan untuk menonaktifkan akun.
Jika anda mengikuti langkah-langkah untuk menonaktifkan akun, maka secara otomatis akun anda sudah terhapus sementara. Dalam kata lain akun anda tidak akan lagi tampil di Facebook, begitupun dengan postingan-postingan anda atau komentar-komentar anda pada status orang-orang tertentu akan hilang dengan sendirinya.

Tapi jangan kuatir, fasilitas menonaktifkan ini bisa anda batalkan kapanpun, sehingga anda nantinya dapat mengaktifkan akun facebook anda secara sedia kala. Inilah kelebihan menghapus akun facebook sementara dibandingkan menghapus akun secara permanen. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search