Acer Aspire 11 (ES -132-C6KF) Notebook Murah Tapi Bukan Murahan

- Februari 06, 2019
Acer Aspire 11 yang saya gunakan kebetulan berkode ES -132-C6KF, komputer jinjing tipe ini masuk dalam spesifikasi Notebook, sebab hanya berlayar 12 Inc dan tanpa dilengkapi dengan DVD. Menurut saya pribadi Neotebook jenis ini tidak kekecilan dan juga tidak kebesaran, layarnya pas untuk ngeblog dan enteng dibawa kemana-mana.

Alasan saya membeli Notebook ini pada mulanya karena kebutuhan mendesak, mengingat Notebook yang sebelumnya sudah tidak layak dipakai. Setelah mencari-cara referensi tentang Notebook yang cocok untuk pekerjaan yang saya geluti yaitu yang hanya fokus utamanya menulis artikel dan edit-edit gambar di Photoshop, maka menurt saya  Acer Aspire 11 adalah Notebook yang cocok untuk saya, sebab selain dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB, Notebook ini juga dibekali 500 GB penyimpanan Internal.

Saya membeli Acer Aspire 11 ini di toko ofline tepatnya di Kota Cirebon, waktu itu saya membelinya dengan harga Rp. 3.150.000 saja. Pada saat menulis artikel ini saya sendiri sudah memakainya selama 6 Bulan.

Dalam pemakaian 6 bulan ini yang saya rasakan lancar-lancar saja, tidak ada kendala, komputer masih terasa enteng, jadi pas buat aktifitas saya sebagai penulis blog selain juga tentu karena pertimbangan lainnya adalah Notebook ini murah tapi bukan murahan.

Acer Aspire 11 ES -132-C6KF juga sepertinya cocok digunakan untuk mahasiswa yang hanya menggunakannya  sekedar untuk melakukan aktifitas menyelesaikan tugas-tugas kuliah, selain itu juga tentunya karena Notebook ini ramah dikantong.

Meskipun notebook ini secara keumuman terbilang baik, akan tetapi juga ada kelemahannya, kelemahanya adalah lelet apabila digunakan untuk mengedit Vidio diaplikasi pengeditan Vidio.

Sehingga dengan demikian Notebook ini menurut penulis tidak cocok digunakan oleh Youtuber. Jika anda Youtuber professional, alangkah lebih baiknya menggunakan Notebook yang mempunyai Ram 3 GB minimal-minimalnya, sehingga pekerjaan anda tidak lelet.

Notebook Acer Aspire 11 ES -132-C6KF ketika baru petama dibeli sudah dilengkapi oleh Windows 10 yang terupdet, sehingga memudahkan pengguna, khusunya saya pribadi untuk menginstalnya secara Online, jadi kalau ada kerusakan Sofwer Windowsnya bisa scara langsung di instal secara Online, hal ini tentu memudahkan pengguna.

Demikianlah pengalaman pribadi saya selama menggunakan Notebook Acer Aspire ES -132-C6KF selama 7 bulan berjalan. Penulis menyarankan jika anda memerlukan Notebook yang layarnya agak besar dan juga berharga murah maka tidak ada salahnya untuk memilih Notebook ini, karena memang berspesifikasi demikian layar agak lebar, harga tidak mahal dan cocok pula digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan yang fokus utamanya menulis artikel dan mengedit foto atau membuat gambar. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search