Contoh Propsal Skripsi Dan Tata Cara Penyusunannya

Contoh Proposal Skripsi- Proposal secara bahasa bermaksud rancangan kegiatan yang dibuat dalam bentuk tulisan untuk disetujui pihak lain. Maka dengan demikian yang dimaksud dengan proposal skripsi adalah rancangan kegiatan penyusunan skripsi dalam bentuk tulisan guna memperoleh persetujuan pihak lain untuk mengijinkan peneliti (mahasiswa) dalam melakukan penyusunan Skripsi yang sesungguhnya.

Pada prakteknya penysusnan Skripsi ini harus melalui tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Sebelum membuat proposal hendaknya judul penelitian terlebih dahulu harus di ACC oleh Dosen, selain itu dalam penyusunan proposal, baik tata cara penulisannya, serta unur-unsur yang terkandung didalamnya harus mengikuti kaidah yang berlaku dimasing-masing kampus.

Secara umum Proposal Skripsi terdiri dari dua macam, yaitu (1) proposal mini dan (2) proposal penuh. Proposal mini ditulis dalam bentuk minimalis, yaitu hanya menampilkan satu bab pembahasan yang didalamnya mengandung 3 unsur, yaitu unsur dalam bab I, II dan bab III. Sementara yang dimaksud dengan proposal skripsi penuh adalah proposal yang diajukan langsung III Bab pembahasan, yaitu Bab I, II dan Bab III sebagaimana yang terdapat dalam Skripsi.

Contoh Proposal Mini

Jenis Proposal mini dalalamnya mengandung beberapa unsur pembahasan dilengkapi dengan cover, kata pengantar dan isi proposal dan daftar pustaka. Adapun penjelasan rinci mengenai usnur-unusr yang terkandung dalam proposal Skripsi adalah sebagai berikut:
1. COVER
2. KATA PENGANTAR
3. DAFTAR ISI
4. ISI PROPOSAL, didalamnya:
  • Latar Belakang Penelitian
  • Rumusan Masalah
  • Tujuan Dan Manfaat Penelitian
  • Obyek Dan Jadwal Penelitian
  • Kajian Pustaka, Kerangka Pemikiran 
  • Dan Hipotesis
  • Metode Penelitian
5. DAFTAR PUSTAKA
Untuk dapat melihat secara sempurna mengenai bentuk proposal Skripsi mini dapat anda lihat dalam contoh Proposal Universitas Swadya Gunung Jati Cirebon dibawah ini. 

Perhatian. Bagi anda yang melihat artikel ini dengan menggunakan HP hidupkan rotasi layar HP anda, dan kemudian miringkan HP anda agar file proposal Skripsi dapat dilihat dengan sempurna. Untuk langsung mendownloadnya klik;

Contoh Proposal Penuh

Proposal penuh pada dasarnya merupakan proposal yang sudah tertulis dalam bentuk format Skripsi dari mulai Bab I hingga Bab III, sehingga dengan demikian isi atau kandungan dalam proposal jenis ini mudah dikenali oleh anda, lihat saja Skripsi Bab I, II dan III, itulah kandungan yang terdapat dalam proposal Skripsi penuh. Hanya saja dalam menyuguhkannya juga harus dilengkapi dengan Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi dan Daftar Pustaka.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Propsal Skripsi Dan Tata Cara Penyusunannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel