Contoh Angket Terbuka Dan Tertutup

- Mei 24, 2018
Contoh Angket Terbuka Dan Tertutup- Angket merupakan instrument penelitian yang biasanya digunakan untuk memperoleh jawaban responden seputar sikap ataupun tanggapan responden mengenai suatu hal tertentu. Angket secara umum dikelompokan menjadi dua macam. Yaitu angket terbuka dan angket tertutup. 

Angket Terbuka

Angket terbuka adalah angket yang dibuat dengan jawaban terbuka, dalam jenis angket ini responden boleh menjawab dengan sesuka hatinya tanpa harus memilih jawaban yang telah disiapkan peneliti.

Contoh Angket Terbuka: 
Angket terbuka di atas, cocok digunakan untuk meneliti tentang kondisi guru tertentu, baik kondisi kepribadiannya maupun kmopetensinya dalam kegiatan pembelajaran matematika. Angket jenis ini harus di bagikan kapada responden (siswa) yang bersetatus sebagai murid dari guru yang akan diteliti. 

Angket Tertutup

Angket tertutup merupakan kebalikan dari angket terbuka, sebab dalam angket jenis ini jawaban angket sudah ditentukan oleh peneliti dengan cara memberikan pilihan-pilihan jawaban yang telah disediakan peneliti. 

Contoh Angket Tertutup: 
Angket tertutup di atas, cocok digunakan untuk peneliti yang mau praktis, sehingga tidak perlu menjabarkan jawaban responden sebagaimana dalam angket terbuka. Angket jenis ini harus di bagikan kapada responden (siswa) yang bersetatus sebagai murid dari guru yang akan diteliti.

Baca Juga: Angket Penelitian Dalam Skripsi dan Cara Membuatnya

Untuk lebih jelas dalam memahami apa itu angket terbuka dan tertutup dalam bentuk penjelasan anda dapat menyimaknya pada vidio dibawah ini:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search