Contoh Abstrak Skripsi

- Mei 22, 2018
Contoh Abstrak Skripsi-Abstrak dalam karya imiah semisal Skripsi merupakan gambaran ringkas mengenai isi Skripsi, sehingga dengan demikian abstrak harus mengandung inti dari tiap-tiap bab dalam skripsi. Abstrak yang baik didalamnya menginformasikan tetang nama peneliti, judul penelitian dan isi abstrak.
Isi abstrak ini terdiri dari (1) latar belakang penelitian, (2) tujuan penelitian, (3) metode penelitian, (4) Dasar-dasar pemikiran dan (5) Hasil penelitian. Selain itu, abstrak harus ditulis dalam satu lebar kertas saja, tidak boleh lebih dari satu lembar. Sementara dibawah atau diakhir baris dalam akhir isi abstrak boleh dituliskan mengenai kata kunci abstrak, akan tetapi sifatnya sunah saja.

Meskipun idealnya abstrak harus terdiri dari lima kandungan isi sebagaimana di atas, akan tetapi ada juga abstrak yang hanya terdiri dari 3 poin saja yaitu (1) tujuan penelitian, (2) metode penelitian, dan (3) hasil penelitian. Abstrak jenis ini biasanya ditulis dalam satu paragraph yang bersambung.   

Demikian ini adalah dua contoh abstrak skripsi dalam dua versi. Perhatian..bagi anda yang membaca artikel ini dengan menggunakan HP hidupkan rotasi layar HP anda, dan miringkan, agar file  dibawah ini terlihat sempurna.
Demikianlah penjelan mengenai abstrak dalam skripsi dan contohnya, semoga penjelasan ini dapat memberikan gambaran menyeluruh bagi para pembaca mengenai tata cara pembuatan abstrak yang baik dan benar. Untuk mendownload file di atas silahkan klik


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search