Sifat Orang Indramayu Berdasarkan Pengalaman

Setiap orang tentu mempunyai sifat masing-masing tampa terkecuali orang Indramayu, hanya saja berdasarkan pengalaman Pribadi, sifat orang Indramayu secara rata-rata dapat dinyatakan sebagai berikut;

Pemberani, orang Indramayu baik perempuan maupun laki-lakinya punya sikap pemberani, maka jangan heran jika mereka ini seperti tidak ada takut-takutnya dengan suku manapun. Hal ini dikarenakan secara geografis Indramayu berada di wilayah Pantai dengan budaya dan Kebudayaan yang sangat keras. 

Di Indramayu sendiri budaya tawuran, perang antar kampung bahkan berantem antar pemuda itu sudah bisa terjadi sehingga mereka orang Indramayu sejak kecil sudah terdidik menjadi orang-orang yang pemberani. Lagipun kebanyakan diantara mereka berprofesi sebagai nelayan yang biasa tahan banting disegala medan. 

Memiliki Rasa Solideritas yang tinggi, orang Indramayu baik perempuan maupun laki-laki jika sudah berteman dengan siapapun biasanya mempunyai solideritas yang tinggi. Mereka akan dapat mati-matian membela orang-orang yang dianggapnya sebagai kawan, saudara ataupun keluarga mereka. 

Jika berbicara nadanya tinggi, bagi anda yang baru pertama kali berbicara dengan orang Indramayu jangan kaget jika bahasa yang digunakan, khususnya ketika berbicara dengan menggunakan bahasa Jawa nadanya tinggi dan kasar, seolah-olah sedang mau berantem, hal itu dikalangan masyarakat Indramayu adalah biasa, karena gaya bahasa yang digunakan oleh orang-orang Indramayu memang demikian adanya.  

Kota Indramayu

Tidak pelit, Sifat orang Indramayu yang umum adalah tidak pelit, mereka biasanya tidak segan-segan untuk mengeluarkan hartanya untuk teman, kawan, saudara sepergaulannya, bahkan terkadang pada orang yang baru kenalpun orang Indramayu terkenal akan kedermawannya. 

Blak-Balakan, sifat orang Indramayu yang selanjutnya adalah blak-balakan apa adanya, mereka umumnya terbuka dalam menjalani hidup. Tidak munafik. Jika tidak suka maka kelihatan tidak sukanya dan jika suka maka akan kelihatan sukanya. 

Itulah beberapa sifat orang Indramayu yang didapat dari hasil pengalaman pribadi selama hidup dan berada ditengah-tengah orang Indramayu. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Sifat Orang Indramayu Berdasarkan Pengalaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel