Masa Kanak-Kanak Sunan Gunung Jati

Kisah masa kanak-kanak Sunan Gunung Jati tidak seperti masa kanak-kanak pada umumnya. Sebab selepas ditinggal wafat ayahnya beliau dikisahkan sebagai pribadi yang gemar membaca, bahkan menjadi seorang yang kutu buku. 

Kegemarannya pada membaca membuat Sunan Gunung Jati kecil banyak menghabiskan waktunya di perpustakaan kerajaan milik bapaknya. Begitulah yang dilakukannya bertahun-tahun hingga menjadi seorang remaja. 

Pada suatu ketika Sunan Gunung Jati menemukan satu kitab kuno yang berjudul " Usul Kalam" kitab itulah yang kelak membuatnya berubah. Ia menjadi terobsesi dengan kitab itu. 

Kitab Usul Kalam didalamnya membebaskan mengenai hakikat Nabi Muhamad dan Allah SWT. Mempelajari kitab tersebut berarti mempelajari kebesaran sang pencipta serta ketinggian akhlak Nabinya. 

Sunan Gunung Jati remaja begitu terobsesi dengan isi kitab tersebut sehingga ia kemudian minta izin pada ibunya untuk mengembara mencari Nabi Muhamad. Tentu saja ibunya merasa aneh sebab Nabi Muhamad kala itu telah wafat sejak lama. Oleh karena itu mulanya ibunya melarangnya, akan tetapi Sunan Gunung Jati mendesak dan meyakinkan ibunya bahwa meskipun telah wafat para kekasih Allah itu dapat ditemui. 

Kisah lengkap mengenai masa kanak-kanak Sunan Gunung Jati hingga remaja dapat anda simak pada Vidio yang telah kami buat berikut ini:


Belum ada Komentar untuk "Masa Kanak-Kanak Sunan Gunung Jati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel