Gaya Pakaian Sunan Kalijaga Ternyata Sesuai Sunah Nabi

Sunnah Nabi bermaksud segala ucapan, tingkah laku serta ketetapan yang bersumber dari Nabi Muhamad SAW. Sehingga karena gaya atau cara berpakian Nanbi masuk pada tingkah laku Nabi maka secara otomatis gaya pakaian Nabi juga  dapat disebut sebagai Sunnah Nabi.

Gaya berpakaian Nabi secra umum tentu sama halnya dengan gaya berpakaian orang Arab ketika Nabi Muhamad hidup, yaitu pada abad ke tujuh Masehi. Gambaran pakaian orang Rab zaman ini dapat dilihat dari filem-filem yang bertemakan masyarakat Arab abad 6-7 Masehi, salah satunya filem tentang kisah Nabi Muhamad. Selain itu pakaian zaman itu juga dapat dipahami dari beberapa helai Pakaian Nabi yang sekarang tersimpan di Musium-musium Islam, salah satunya di Musium Istanbul Turki. 

MEskipun telah jelas bagaimana gaya dan jenis pakaian yang dipakai Nabi, ada sebagaian orang berpendapat bahwa Gaya Pakaian Sunan Kalijaga yang berpakaian Jawa tulen itu sebagai Gaya Pakaian yang sebetulnya sesuai Sunnah Nabi. Ada beberapa argumen yang cukup kuat sehingga Gaya Pakaian Sunan Kalijaga dinyatakan sesuai  dengan Sunah Nabi.

Argumen-argumen tersebut dapat anda saksikan pada vidio yang Bung Fei buat berikut ini:


Belum ada Komentar untuk "Gaya Pakaian Sunan Kalijaga Ternyata Sesuai Sunah Nabi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel