Contoh Skripsi Pendidikan, Kuantitatif dan Kualitatif

Skripsi Pendidikan mengacu pada Skripsi yang mesti dibuat oleh mahasiswa yang  belajar di Fakultas Pendidikan atau Tarbiyah. Sama halnya dengan Skripsi dari Fakultas lain, maka Skripsi dalam Fakultas Pendidikan atau Tabiyah-pun mempunyai ciri khasnya tersendiri.

Contoh Skripsi Pendidikan baik kuantitatif maupun kualitatif sebetulnya banyak ditemui di perputakaan kampus. Biasanya Perpustakaan kampus menyediakan ruangan khusus Skripsi agar mahasiswa yang sedang menyusun Skripsi dapat mempelajarinya. 

Skripsi pendidikan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan skripsi dari Fakultas lainnya, sebab penyusunan dan kandungannya hampir sama, akan tetapi dalam Skripsi Pendidikan didalamnya membicarakan hal-hal yang berkaitan atau berpengaruh pada kegiatan pendidikan, sementara skripsi non pendidikan tidak membahas tentang itu. 

Contoh Skripsi Pendidikan Kuantitatif

Skripsi Pendidikan Kuantitatif adalah skripsi yang disusun dengan menggunakan metode kuantitatif, atau skripsi yang didalamnya terdapat hitungan statistikanya. Skripsi pendidikan jenis ini biasanya judulnya diawali dengan kata-kata sebagai berikut:

  1. Pengaruh……X……Terhadap………..Y
  2. Hubungan…X… Dengan……Y
  3. Penggunaan……Metode A………..Dengan……….Metode B.. Terhadap Kemampuan Siswa…

Contoh Skripsi Pendidikan Kualitatif

Skripsi pendidikan kualitatif adalah skripsi yang dibuat dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu metode yang hanya melibatkan kepustakaan atau penelitian lapangan yang mengandalkan wawancara saja. Skripsi pendidikan kualitatif biasanya judulnya hanya sebatas 1 variabel saja, contohnya sebagai berikut:

  1. Pemikiran Imam Ghazali Terhadap Pendidikan Islam
  2. Metode Pendidikan di SMP IT SULTAN ILMI Indramayu
  3. Dll

Demikian penjelasan mengenai contoh skripsi pendidikan kuantitatif maupun yang kualitatif, bila anda kesulitan dalam menyusun skripsi ada baiknya anda menggunakan jasa penyusunan skripsi yang telah berpengalaman, salah satunya di situs Skripsi Cirebon. 

Belum ada Komentar untuk " Contoh Skripsi Pendidikan, Kuantitatif dan Kualitatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel