Cara Mengatur Spasi 1.5 di Word Documen 2010

Pengaturan spasi dalam penulisan artikel ilmiah seperti makalah dan skripsi biasanya mempunyai aturannya tersendiri. Pada umumnya aturan spasi yang berlaku adalah 1.5. Spasi yang dimaksud dalam artikel ini adalah jarak dari barisan tulisan pertama dan seterusnya dalam pengetikan di Word Documen.

Cara mengatur Spasi 1.5 di Word Documen 2010 sebetulnya tidak jauh berbeda dengan cara di Word Documen 2007 maupun 2013, hal tersebut dikarenakan tampilan dan pengaturan Word Documen tidak banyak berubah.

Cara mengatur pasi 1.5 di word documen 2010 pertama-tama adalah dengan melakukan “Blocking” pada tulisan yang telah diketik sebelumnya di Word Documen 2010. Caranya mudah cukup tekan “Control+A “pada papan Keyboard Computer anda. Berikut ini tampilan tulisan yang sudang diblock.

Selanjutnya, jika tulisan sudah diblock, klik “Line and Paragraph  Spacing” pada bagian atas pilihan “Home” pada Word Documen 2010 anda, kemudian pilih spasi 1.5 yang anda cari. Adapun contohnya sebagai berikut:

Berdasarkan gambar di atas, selain dapat mengatur spasi menjadi 1.5, anda juga bisa mengatur spasi penulisan artikel anda menjadi 1, spasi, 1.5 spasi, 2 spasi dan seterusnya sesuai dengan pilihan yang tertera pada Line and Paragraph  Spacing . 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Spasi 1.5 di Word Documen 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel