Tips dan Trik Lolos Pendaftaran Cetak KTP-Elektronik Kab Cirebon

Pendaftaran Cetak KTP-Elektronik di Kabupaten Cirebon kini sudah dilakukan secara online, meskipun demikan untuk dapat lolos pendaftaran secara online sehingga dapat memperoleh antrian cetak KTP tidaklah mudah.  Beberapa orang bahkan beratus-ratus kali melakukan pendaftaran cetak KTP-Elektronik selalu gagal. Sebetulnya ada tips dan trik khusus supaya lolos Pendaftaran Cetak KTP-Elektronik di Kab Cirebon. Tips dan trik ini dipastikan 100% berhasil jika dijalankan dengan benar.

Tips dan Trik Pendaftaran Cetak KTP-Elektronik Kab Cirebon yang dimaksud adalah sebagaimana berikut:

Tips

  1. Pendaftar harus mempunyai alat komunikasi online, bisa dalam bentuk computer maupun Smartphone (HP Android, IOs dll)
  2. Pendaftar menyediakan nomor HP Khusus yang dipergunakan untuk melakukan pendaftaran Cetak KTP-EL Kab Cirebon. 
  3. Pendatar menyedikan No KK (Kartu Keluarga) dan No NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang dipergunakan untuk melakukan pendaftaran Cetak KTP-EL Kab Cirebon. 
  4. Pendaftar menuju pada situs ktpel.cirebonkab.go.id untuk melakukan pendaftaran. 

Berikut ini adalah tampilan situs ktpel.cirebonkab.go.id ketika anda melakukan pendaftaran cetak KTP-Elektronik yang berlaku di Kabupaten Cirebon.
Pengajuan Pendaftaran

Cara mendaftar Cetak KTP-Elektronik Kab Cirebon

Cara mendatar Cetak KTP-Elektronik Kab Cirebon mudah, adapun langkah-langkah yang harus dilakukan  adalah sebagai berikut:

Pada kolom isian di situs ktpel.cirebonkab.go.id, pendaftar wajib mengisikan Nomor KK, NIK dan nomor Ponsel yang sebelumnya telah disediakan, baru selepas itu pendaftar mengisi/mengetik 4 karakter chapta yang tertera. Selanjutnya klik tombol “MASUK”.

Selanjutnya apabila pendaftar sudah mengklik tombol “MASUK” maka data tentang pendaftar akan muncul, mulai dari nama, No KK, NIK dan status pernah cetak KTP Elektronik, atau tidak.
Pada tahap ini pendaftar diwajibkan sekali lagi mengisi 4 karakter chapta dilanjutkan dengan mengklik tombol “CETAK ULANG”. Jika pendaftaran berhasil maka pendaftar dapat mendownload “BUKTI PENDAFTARAN”.
Pendataran Cetak KTP-El Berhasil
Bukti pendaftaran memuat jadwal pencetakan, dan bukti pendaftaran itu jugalah yang nantinya diserahkan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon. Waktu pencetakan tidak lama, hanya dalam hitungan beberapa menit saja.
Bukti Pendaftaran Cetak EKTP

Trik Lolos Pendaftaran Cetak KTP-Elektronik Kab Cirebon

Cara mendaftar Cetak KTP-Elektronik online di Kab Cirebon memang mudah dilakukan, hanya saja bagi yang tidak mengetahui triknya pasti akan selalu mengalami kegagalan ketika mempraktikannya. Penulis sendiri sebelum mengetahui triknya berkali-kali gagal.
Pemberitahuan Pendaftaran KTP-EL-Kab Cirebon Gagal
Kegagalan demi kegagalan pada proses pendaftaran membuat penulis sedikit stress, apalagi belum ada artikel di dunia maya yang khusus membahas tentang Trik Lolos Pendaftaran Cetak KTP-Elektronik online di Kab Cirebon. Kondisi yang semacam itu memakasa penulis berfikir keras untuk menemukan trik mujarabnya.

Akhirnya, setelah melakukan percobaan demi percobaan dan bertanya kesana kemari pada orang-orang kompeten dalam bidang itu, penulis menemukan trik mujarab untuk dapat 100% lolos melakukan Pendaftaran Cetak KTP-Elektronik online Kab Cirebon. Adapun trik yang dimaksud adalah sebagai berikut:
Trik Daftar KTP EL-Online
*Catatan: 
Berdasarkan pengalaman penulis, apabila melakukan pendaftaran lebih dari pukul 05.30 pagi, walaupun hanya lebih 1 hingga 5 menit saja dipastikan pendaftaran cetak KTP-Elektronik yang dilakukan akan gagal, hal tersebut dikarenakan antrian pendaftar dalam setiap harinya membludag, sementara disisi lain Disdukcapil Kab Cirebon dalam tiap harinya hanya menerima 80 hingga 200 pendaftar saja.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel