Cara Membuat Lulur Alami Paling Mudah

- September 30, 2019
Cara membuat lulur dengan bahan-bahan alami sangat mudah sekali, bahan alami yang digunakanpun tidak usah menggunakan bahan-bahan yang sulit di cari, cukup dengan menggunakan bahan yang mudah di dapat kitapun  dapat melakukan luluran.

Salah satu bahan yang dapat dijadikan lulur alami adalah beras.  Awas jangan salah sangka ya, beras sesungguhnya memiliki bahan aktif yang berguna untuk meremajakan kulit.

Ada banyak bahan aktif yang terkandung dalam beras diantaranya  struktur smiliar, yang mana fungsinya mampu memberi kontribusi pada proses regenerasi sel baru dan pertumbuhan kulit tubuh.

Selain itu, kandungan selenium pada beras melupakan elemen yang esensial dari enzim glutation peroksidase. Enzim glutation peroksida berperan sebagai katalisator atau bahan yang dapat mempercepat terjadinya proses pemecahan peroksidase sehingga dapat mencegah terjadinya proses penuaan dini, selain itu efek tepung beras pada kulit juga dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit baru yang lebih muda dan sehat.

Lulur beras berfungsi buntuk mengangkat sel sel kulit mati, sebab beras, khususnya beras putih memiliki perikarp, aleuron, dan endosperm yang berwarna merah-biru-ungu pekat, warna tersebut menunujukkan adanya kandungan antosianin. Antosianin merupakan senyawa berwarna yang baik untuk kulit tubuh.

Cara membuat lulur beras

Cara membuat lulur beras tidaklah susah, yang perlu dilakukan hanya menumbuk beras yang kita punya sehalus mungkin.

Beras yang digunakan sebagai bahan lulur utamakan beras yang terbaik, sehingga kandungan zat-zat aktif didalamnya masih baik.

Setelah beras sudah dalam bentuk bubuk,barulah beras digunakan untuk luluran, gunakan air hangat atau dengin sebagai campuran luluran sehingga nantinya memberi efek hangan maupun segar pada bagian tubuh yang diluluri. 

Demikianlah cara membuat lulur alami paling mudah yang direkomendasikan untuk anda, cara ini adalah cara yang sudah dilakukan orang-orang dahulu sejak turun temurun dan setelah dilakukan penelitian ternyata memang lulur beras sangat bermanfaat untuk kulit tubuh.

Baca Juga: Manfaat Luluran Untuk Tubuh


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search