PT. Arida Cirebon

- Mei 12, 2019
PT. Arida didirikan pada tahun 1982, dengan menempati area tanah seluas 12 Ha yang berlokasi di jalan Dukuh Duwur No. 46 kelurahan pegambiran kecamatan lemah wungkuk kota cirebon, oleh seorang bernama Mulyadi Wiguna.

PT. Arida didirikan dengan akte Notaris Nomor 21 pada tanggal 15 Agustus 1981, di hadapan Notaris Ny Morini Basuki, SH.  Serta di setujui Mentri Kehakiman Republik Indonesia Nomor C.2-1341-HT.0101 Tahun 1982 pada tanggal 2 september 1982.

Produk yang dihasilkan oleh PT. Arida Cirebon yaitu : Jaring, Benang Multyfilament, Benang Monofilament, Tambang, Tali Pancing, Biji Plastik, Serta perlengkapan untuk menangkap ikan lainnya.

Sasaran eksport PT. Arida Cirebon meliputi berbagai manca Negara diantaranya Singapura, Malaysia, Korea, Canada, Amerika Latin, Timur Tengah, Jepang, dan Negara-negara di Eropa.

Visi :


  1. PT. Arida sebagai perusahaan jaring harus mampu menyediakan berbagai jenis produk jaring untuk memenuhi kepuasan konsumen, baik di dalam maupun luar negeri, dikelola dengan manajemen yang profesional pelayanan dan hasil yang baik.
  2. Senantiasa menumbuhkan kerjasama, kreativitas, produktivitas dan kesejahteraan sumber daya manusianya serta selalu mempertahankan tanggung jawab sosial dan kepentingan lingkungannya secara selaras dan seimbang.

Misi :


  1. Membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan devisa dari non migas melalui ekspor jaring yang berkesinambungan.
  2. Membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi angka pengangguran.
  3. Menyediakan berbagai produk untuk memenuhi kepuasan konsumen baik dalam maupun luar  negeri, memperluas jangkauan pemasaran.

Tujuan perusahaan
Ikut berperan serta dalam pembangunan nasional dengan menyediakan lapangan kerja, sehingga setidaknya dapat mengurangi angka pengangguran terutama bagi masyarakat sekitar cirebon khususnya dan indonesia pada umumnya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search