Teknik Memandikan 2 Anak Balita Sekaligus

- Januari 16, 2019
MEMANDIKAN ANAK-Memandikan anak terutamanya anak dibawah umur lima tahun ini terbilang susah bagi yang belum terbiasa, apalagi memandikan 2 anak sekaligus. Perlu teknik khusus dan penanganan serius, sebab jika tidak dilakukan dengan teknik jitu, bisa-bisa berantakan semuanya, mengingat anak dibawah lima tahun ini sedang aktif-aktifnya.

Penulis kebetulan berfungsi ganda, kadang sebagai Ibu kadang pula sebagai ayah. Begitulah memang konsekuensinya mempunyai Istri Karir plus hidup sebatang kara. Harus bisa mengurus anak sendiri, mulai dari menyediakan makanan, memandikan sampai pada nyebokin anak bilamana Istri sedang bekerja.

Berkenaan dengan masalah memandikan 2 anak balita sekaligus, kebetulan sudah menjadi kebiasaan penulis, mengingat penulis mempunyai dua anak yang besar berumur 5 tahun, sementara yang kecil berumur 2 tahun.

Kadang kalau kakaknya mandi, adiknya otomatis minta ikut mandi, sebab anak seusia itu merasa cemburu jika tidak diperlakukan tidak sama oleh ayahnya. Nah kalau sudah begini mau tidak mau kita harus memandikannya secara bersama, supaya tidak ngamuk salah satunya.

Teknik yang biasa dilakukan penulis dalam memandikan 2 anak sekaligus ini terbilang sederhana namun jika dikerjakan bisa menyelesaikan masalah. Demikian teknik-tekniknya;

Terlebih dahulu sediakan keperluan mandi buat anak anda, seperti handuk, sabun, sampo, pasta gigi dan lain sebagainya.

Kumpulkan dua anak yang mau dimandikan di tempat mandi, kalau rumah anda didalamnya memiliki 2 tempat mandi, yaitu tempat mandi yang tertutup dan terbuka sebagaimana rumah penulis, pilih tempat mandi yang terbuka, hal ini dilakukan agar si anak merasa lebih senang.

Ketika anda akan memandikan anak yang satu, bikin sibuk anak yang kedua, seperti menyuruhnya mengambil sabun, handuk, sampao yang sebelumnya telah anda sediakan.

Ketika anak kedua dalam tahap kesibukannya itu, anda harus memanfaatkan momen itu untuk betul-betul secepat mungkin memandikan anak yang ke satu.

Ketika anak yang kedua datang membawa perlengkapan mandi, anda gunakan alat-alat tersebut untuk tahap akhir memandikan anak yang ke satu itu. Nah ketika sudah selesai, barulah anda mengalihkan anak yang sudah dimandikan itu untuk bermain-main air.

Sampai sini kemudian focus anda alihkan ke anak selanjutnya, mandikan dengan penuh kelembutan, usahakan barengi dengan candaan atau apapun yang bisa membuat anak merasa senang.
Pada saat anda memandikan anak yang kedua, biasanya anak yang kesatu sudah mulai bosan bermain-main airnya, nah dalam tahap ini andapun sudah menyelesaikan tugas kedua, sehingga secara kuantitas 2 anak anda sudah bersih.

Kalau keduanya sudah bersih, maka biarkan kedua anak itu sejenak untuk bermain-main. Kalau mereka sudah puas barulah kemudian kita ajak mereka untuk pake baju. Dalam kasus lain terkadang anak juga susah diajak pake baju, menanggapi hal ini maka kita perlu meng iming-iminginya, seperti dijanjikan beli sesuatu, dijanjikan bermain sesuatu atau sesuatu apapaun yang merangsang anak untuk segera menyelesaiakan mandinya, sehingga dengan sendirinya anak segera cepat-cepat menyelesaikan mandinya.

Begitulah Teknik Memandikan 2 Anak Balita Sekaligus menurut Bung Fei. Semoga bermanfaat khususnya bagi para lelaki yang bernasib sama sebagaimana Bung Fei. Adapun guna memberikan gambaran pada anda mengenai teknik memandikan 2 anak balita sekaligus, penulis menyertakan vidio dibawah ini, simak baik-baik ya..!


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search