Cara Membuat Power Point Skripsi PBA IAIN Syekh Nurjati Cirebon

- Januari 30, 2019
Power Point Skripsi di IAIN Syekh Nurjati Cirebon khususnya pada jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah digunakan mahasiswa untuk memenuhi persyaratan Sidang/Munaqosah Skripsi. Jadi dalam jurusan PBA mahasiswa diwajibkan untuk membuat Power Point Skripsi.

Power Point Skripsi nantinya digunakan mahasiswa PBA untuk mempresentasikan Skripsinya dihadapan dosen penguji. Power Point pertama-tama dimasukan dalam computer yang tersambung dengan Infocus yang sebelumnya telah disediakan Jurusan PBA.

Tata cara membuat Power Point Skripsi PBA IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebenarnya tidak susah, yaitu hanya memindahkan Abstrak/Ikhtishor Skripsi pada program Power Point yang terdapat dalam computer kita. Jadi sangat mudah sekali.

Karena Power Point Skripsi pada intinya adalah Abstrak/Ikhtishor Skripsi, maka kandungan didalam Power Point Skripsi PBA juga harus berisikan hal-hal yang terdapat dalam abstrak. Yaitu

  1. Judul
  2. Nama Peneliti
  3. Latar Belakang Penelitian
  4. Dasar Pemikiran
  5. Tujuan Penelitian
  6. Metodologi Penelitian
  7. Hasil Penelitian

Contoh Jika Abstrak Skripsi kita berbentuk demikian:

Maka, Power Point Skripsi PBA kita adalah sebagai berikut:

Demikianlah penjelasan menganai tata cara pembuatan Power Point Jurusan Pendidikan Bahasa Arab yang berlaku di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search