Obat Tradisional Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung adalah termasuk jenis penyakit populer, sebab jenis penyakit ini banyak diderita oleh orang. Untungnya penyakit asam lambung telah ditemukan obatnya dan dapat disembuhkan. Diantara sekian banyak obat asam lambung salah satunya adalah obat-obatan tradisonal. 

Penulis sendiri adalah mantan penderita penyakit asam lambung. Berdasarkan pengalaman pribadi, gejala penyakit ini sakitnya luar biasa, dan gejalanya macam-macam. Kadang dada tersa terbakar, nafas sesak, pusing, mual dan lain sebagainya. 

Selama menderita penyakit asam lambung, penulis berobat dengan berbagai macam pengobatan, mulai dari berobat ke dokter, pijat, sampai mengkonsumsi obat-obatan tradisonal yang memang berkhasiat untuk meredakan dan menghilangkan penyakit asam lambung. 

Berdasarkan pengalaman pribadi, obat-obatan tradisional yang ampuh mengurangi sakit dan gejala asam lambung bahkan menyembuhkannya adalah sebagai berikut:

Air Kunyit

Kunyit atau yang dalam bahasa Jawa di sebut Kunir adalah obat tradisional yang digunakan penulis untuk mengobati asam lambung, cara pembuatannya cukup mudah. Pertama-tama pilih 1-3 biji kunyit, kupas kulitnya, cuci kemudian parud. 

Parudan kunyit yang sudah lembut kemudian diberikan air hangat, aduk, kemudian tuangkan air perasan kunyit ke gelas. Minumlah air perasan kunyit tersebut secara konsisten, sebelum makan pagi dan sebelum tidur malam. 

Air Rebusan Kunyit+Jahe

Selain minum air kunyit, penulis juga minum air rebusan kunyit dan jahe, air ini diminum oleh penulis saat-saat santai atau saat setalah makan siang, makan sore dan saat ketika edang bekerja. Fungsinya untuk menjaga stamina tubuh dan melancarkan pencernaan. Pada saat terserang penyakit asam lambung, bawaannya badan lemas-lemas, sehingga air rebusan kunyit dan jahe ini cocok digunakan untuk menjaga stamina. 

Cara membuat air rebusan kunyit dan jahe cukup mudah, cukup ambil kunyit dan jahe seperlunya, sisis-sisir kemudian rebus, ambil air rebusannya kedalam gelas kemudian minum. 

Madu

Madu juga digunakan penulis untuk mengobati asam lambung, madu dimiunum penulis 2 sendok sebelum minum air kunyit atau setelah minum air kunyit. Terus lakukan secara konsisten. Selain itu madu juga bisa digunakan sebagai campuran air rebusan kunyit dan jahe, hanya saja, madu dicampurkan setelah air rebusan kunyit dan jahe dingin, jangan dicampurkan ketika masih panas. 

Air Rendaman Buah Kurma

Obat tadisional yang digunakan penulis untuk mengobati penyakit asam lambung adalah air rendaman buah kurma. Cara penggunaannya mudah. Ambil beberapa biji kurma kemudian masukan kedalam gelas yang berisi air. 

Air rendaman kurma yang dibuat pagi hari dapat diminum untuk malam hari, sementara air rendaman kurma yang dibuat malam hari dapat diminum untuk pagi/siang hari. Lakukan hal ini secara konsisten, niscaya penyakit asam lambung anda akan reda dan bahkan menghilang. 

Demikianlah beberapa obat tradisional yang digunakan penulis untuk menyembuhkan penyakit asam lambung yang diderita. Jangan lupa ketika kita berikhtiar, berdoa pada sang pencipta agar dapat disembuhkan dari penyakit. 

Belum ada Komentar untuk "Obat Tradisional Penyakit Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel