Cara Mencegah Kehamilan

- Maret 22, 2020
Cara Mencegah Kehamilan
Cara mencegah kehamilan perlu diketahui terutama bagi kaum perempuan yang masih dini. Sebab bagi perempuan muda apalagi yang belum menikah kehamilan akan menjadi malapetaka bagi dirinya bahkan keluarganya. Ada banyak cara mencegah kehamilan dini, pencegahan bisa dilakukan dengan cara alami.

Cara mencegah kehamilan dengan cara alami banyak jalannya, oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai Cara mencegah kehamilan dengan alami, efektif dan pastinya tidak membahayakan. Cara-caranya adalah sebagai berikut:

Berhubungan pada Masa Tidak Subur

Berhubungan badan, apabila air mani laki-laki masuk pada Rahim perempuan bisa menyebabkan kehamilan, meskipun demikian hal tersebut juga kadang tidak akan menyebabkan kehamilan apabila kondisi perempuan sedang dalam kondisi masa tidak subur.

Masa tidak subur bagi wanita adalah hari-hari dimana kondisi wanita  menjelang haid, apabila haid bulan sebelumnya  dimulai pada Tanggal 1, maka masa tidak subur bagi wanita umumnya 3 hingga 6 hari sebelum tanggal 1 (Tanggal 26-30). Ciri wanita yang sedang dalam kondisi tidak subur biasanya nafsu seksualnya meningkat, pada masa-masa ini  gairah wanita untuk berhubungan badan tinggi.
Dengan memahami masa tidak subur, seseorang akan dapat terhindar dari kehamilan, meskipun pada saat berhubungan badan air mani masuk ke dalam Rahim perempuan.

Mengelurakan Air Mani diluar Rahim Saat Ejakulasi

Selain berhubungan badan pada masa tidak subur, cara mencegah kehamilan lainnya adalah dengan mengeluarkan air mani diluar rahim saat laki-laki anda ejakulasi. Cara ini dapat dipahami dari filem-filem biru yang beredar umum dipasaran.

Air mani adalah penyebab utama dari kehamilan, oleh karena itu apabila air mani tidak masuk pada Rahim perempuan tentu tidak dapat menyebabkan kehamilan. Meskipun dalam berhubungan badan berkali-kali alat klamin laki-laki berkali-kali keluar masuk. Sebab itu mengelurakan air mani diluar rahim saat ejakulasi adalah salah satu cara mencegah kehamilan dini secara alami.

Menggunakan Kondom

Cara mencegah kehamilan selanjutnya adalah dengan memakai kondom, dinyatakan demikian karena kondom pada dasarnya alat kontrasepsi yang bertujuan untuk mencegah masuknya mani pada Rahim perempuan saat laki-laki ejekulasi.

Karena sifatnya yang demikian, maka kondom bisa digunakan kapanpun baik ketika perempuan dalam masa subur maupun tidak, hanya saja memang penggunaan kondom dalam berhubungan badan kurang begitu nikmat dibandingkan tidak menggunakannya.

Cara Mencegah Kehamilan Apabila Kebablasan

Manusia memang sifatnya salah dan lupa, kadang meskipun telah mengetahui cara-cara mencegah kehamilan secara alami, kadang tetap saja kebablasan, mereka lupa karena mungkin terlalu mendalami kenikmatannya dan hal-hal lain yang tak direncanakan.

Apabila air mani masuk ke Rahim padahal kondisi wanita sedang dalam masa tidak subur, maka cara alami terakhir bagi perempuan adalah dengan melakukan duduk jongkok sambil menggerak-gerakan tubuh supaya air mani yang sudah terlanjur masuk keluar kembali, lakukan cara ini terus menerus disertai dengan semprotan air atau guyuran air pada alat klamin sampai seluruh air mani yang masuk pada Rahim saat berhubungan badan keluar seluruhnya.

Cara ini tentu tidak bisa dipastikan dapat mencegah kehamilan 100% sebagaimana ketiga cara sebelumnya, hanya saja cara ini dapat dilakukan untuk memperkecil kehamilan. Untuk sukses apa tidaknya cara ini tinggal anda menunggu saja, jika anda tidak haid pada masa yang ditentukan berarti anda hamil, sebaliknya jika anda haid maka anda tidak dalam kondisi hamil. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search