Contoh Karil Manajemen Ekonomi UT

Karil atau Karya Ilmiah Manajemen di Universitas terbuka adalah salah satu jenis mata kuliah yang wajib diikuti, dimana tugas akhir dari mata kuliah tersebut adalah meng-upload Karil yang memenuhi sistematika penulisan serta maksimal 30% lolos uji Plagiat yang ditetapkan UT. 

Untuk dapat membuat dan mengupload Karil lengkap, mahasiswa harus mengikuti bimbingan Online bersama Tuton, dalam proses bimbingan tersebut nantinya mahasiswa selama mengikuti kegiatan kuliah diberikan tugas-tugas yang berkaitan dengan penyusunan karil.

Tugas-tugas yang dimaksud terdiri dari 4 tugas. Dan dari keempat tugas tersebut harus diselesaikan semuanya dengan tepat waktu, bila tidak diselesaikan maka kemungkinan mahasiswa tidak akan lulus mata kuliah Karil. 

Contoh Karil Manajemen Ekonomi yang brlaku di UT didalamnya terdiri dari beberapa bahasan. Yaitu :

Abstrak

Didalamnya membahas mengenai ringkasan isi dari Karil, mulai dari latar belakang masalah, tujuan, metode dan hasil penelitian.

Pendahuluan

Didalamnya membahas mengenai latar belakang masalah, perumusan masalah, tujuan penelitian. Dalam bagian ini harus mengandung teori-teori yang berkaitan dengan judul penelitian. 

Metode Penelitian

Didalamnya membahas mengenai metode yang digunakan dalam menjalankan penelitian, apakah metode kualitatif atau kuantitatif. Didalamnya juga dibahas mengenai instrumen pengumpulan data, populasi/sampel dan metode analisis data yang digunakan.

Hasil Penelitian dan Pembahasan

Didalamnya membahas mengenai hasil penelitian yang telah ditemukan selama melakukan penelitian. Pada bab ini harus cermat dan harus orisinil, agar tidak terkena plagiat. 

Kesimpulan dan Saran

Merupakan kesimpulan dari hasil penelitian didalamnya juga terdapat saran-saran yang diajukan peneliti sebagai tanggapan dari kesimpulan. 

Daftar Pustaka

Merupakan jadwal Referensi yang digunakan, seperti buku, jurnal dan referensi lainnya. Perlu dicatat, buku dan jurnal yang digunakan harus yang terbaru, minimal 10 tahun kebawah. Lebih ideal 5 tahun kebawah. 

Anda masih bingung dalam membuat karil!?, atau anda tidak sempat membuat Karil karena sibuk...!?, Jika bingung dan sibuk sebaiknya anda menggunakan jasa joki karil Manajemen klik di SINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel